Perempuan itu Bernama Kartini

Image
(repost pernah dimuat di jakartakita.com)

Hari ini (21/4/2019), 140 tahun lalu lahirlah seorang Kartini yang dianggap sebagai tokoh wanita pengusung emansipasi wanita. Begitu istimewanya Raden Ajeng Kartini, hingga hari lahirnya setiap tahun selalu diperingati oleh seluruh warga Indonesia. Tak hanya sekedar dijadikan hari khusus setiap tanggal 21 April. Sejumlah seremonial simbolis pun menjadi bagian dari peringatan ini. Dari pawai keliling anak-anak yang berpakaian adat nasional, lomba kebaya, lomba memasak, dan lain-lainnya.
Seminar seputar peran serta perempuan di era modern yang katanya terinspirasi oleh perjuangan Kartini pun selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap peringatan. Kartini pun menjadi simbol dari sebuah pergerakan feminisme. Entah apakah mereka tahu apa sebenarnya arti feminisme. Apakah demikian yang dicita-citakan seorang Kartini?
Raden Ajeng Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 di kota Jepara. Lahir sebagai perempuan dari kalangan ningrat yang me…

5 Produk Kecantikan Rekomendasi Saya



Sebenarnya saya bukan tipe perempuan yang doyan dandan. Bahkan untuk sebuah bedak padat bisa habis lebih dari setahun. Terkadang harus dibuang karena sudah melewati ambang batas sejak produk pertama dibuka, padahal masih banyak.

Rasanya agak malas untuk menghabiskan waktu di depan cermin demi untuk memoles wajah. Takutnya nanti merembet pada yang lain, entah kerudung yang kurang matching, baju yang kurang pas dan lain-lainnya. Aihhh alasan! Padahal ya intinya malas saja. 

Tetapi karena hari ini, tantangannya adalah merekomendasikan setidaknya 5 produk kecantikan yang saya pakai. Baiklah!


1. Wardah hydramild aloe multifunction gel
Ini semacam aloe vera gell-nya Nature Republic. Jadi gel ini bisa digunakan tak hanya di wajah tapi juga di seluruh badan. Untuk orang malas seperti saya, sepertinya ini langkah praktis. Kalau sempet oles-oles wajah sekalian oles tangan dan kaki hanya dengan satu gel.

Dulu saya sebenarnya pemakai aloe vera gel Nature Republic. Awal pakainya juga tidak sengaja. Kebetulan dapat gratisan dari majalah Cosmopolitan. Iseng pakai kok cocok, dan langsung menyerap tidak lengket seperti kebanyakan lotion. Kemudian selama hamil iseng oleh aloe vera gel Nature Republic di perut. Alhasil, perut saya setelah lahiran mulus, tak ada hitam-hitam kerutan selulit yang biasa dialami ibu hamil.

Nah, ketika saya menemukan produk aloe mutifunction gel-nya Wardah yang notabene halal. Iseng coba, dan cocok. Sama persis seperti Nature Republic. Ya sudah pakai saja.


2. Wardah hydramild facial wash
Sabun pencuci mukanya sengaja pakai aloe-nya Wardah juga. Selama pemakaian sih tidak bermasalah. Setiap habis cuci muka, kulit wajah terasa segar dan bersih. Ini sih hanya dipakai untuk ritual mencuci muka ya.

Kalau selepas pakai make up, saya biasanya membersihkan wajah dengan kapas yang sudah diberi air pembersih Wardah Seaweed Micellar Water dahulu. Agar bersihnya maksimal.



3. Wardah DD Cream C-Defense
DD Cream ini ampuh sekali membuat wajah terlihat glowing make up, hanya dengan sekali oles. Sungguh mengefisienkan waktu saya. Terkadang malah saya pakai cream ini tanpa melihat ke cermin, karena terburu-buru. 

Efeknya ya seperti pakai foundation dan pakai bedak. Tidak mudah hilang juga. Malah kayaknya semakin kelihatan 'keren' kalau habis wudhu. 

Biasanya kalau kondangan, saya tambahkan bedak lagi biar seperti orang dandan beneran.



4. Wardah two way cake
Bedak ini selalu ada di tas saya. Sebenarnya bukan untuk memoles wajah sering-sering sih. Tetapi lebih untuk 'ngaca'. Sering banget saya bawa ini, tapi seharian tidak dipoles lagi.



5. Wardah matt lipstic no. 13 (cocoa look)
Saya kurang suka bibir 'menor'. Maka pilihan saya jatuh ke warna-warna yang lebih natural. Karena kulit saya khas Indonesia sekali, sawo matang. Warna cocoa look ini terlihat bagus di wajah saya. Kerennya lipstik ini tahan lama. Tidak membuat bibir kelihatan pecah-pecah. Tampilan tetap sempurna walau sudah makan-minum. 

Apa semua produk kecantikan saya dipersembahkan oleh Wardah? Tidak juga sih, tapi hampir semuanya saya pakai produk wardah. Alasannya ya karena itu ikon kosmetika halal. 

Zaman dahulu kala pernah juga sih pakai Clinique dan Body Shop. Baru setahunan ini mantap hijrah ke Wardah. 

Comments

  1. penasaran sama yg no.3. baru pernah nyoba yg bb cream. no.1 sama. saya juga pake aloe nya wardah

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain! Bisa langsung kinclong sekejap....Tone colornya yang natural aja biar gak kayak topeng.

      Delete
  2. Wah jadi tertarik pake produk wardah yang no. 1 dan no. 3... boleh dicoba nanti😁

    ReplyDelete
  3. Wah jadi tertarik pake produk wardah yang no. 1 dan no. 3... boleh dicoba nanti😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset