MENUNGGU

 

Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang.


Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba.


Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran.


Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis.

Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu.

Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah melepas masa lajang dan beroleh anak-anak lucu. Penantian semakin diperparah dengan pertanyaan "kapan kawin?"

Ada juga yang tak putus harap menunggu kehadiran buah hati meski sudah belasan atau puluhan tahun menikah.

Tidak ada penantian yang benar-benar enak!

Kalau Anda sedang dalam penantian? Tenang saja, Anda tidak sendiri! Di luar sana masih banyak orang yang tak jelas menunggu apa dan siapa.

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina