MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Alasan Saya Bergabung dengan Blogger Perempuan



Sebenarnya saya mulai 'nge-blog' sudah dari tahun 2005. Tetapi saya belum pernah serius 'merawat' satu blog hingga tumbuh dan berkembang seperti kebanyakan blogger. Tulisan saya bertebaran di beberapa blog. 

Dan ketika saya sibuk mengelola sebuah media online. Otomatis tak punya waktu lagi untuk 'nge-blog'. Karena sudah terlalu sibuk posting. Kelar dari media online, juga saya masih membuat alasan klasik tidak sempat 'nge-blog'. Tetap menulis, namun hanya untuk konsumsi terbatas di notes akun Facebook yang sudah 'diprivat'.

Baru mulai terpikir untuk 'nge-blog' secara profesional. Dalam artian memiliki domain sendiri, rutin menulis, dan memperlakukannya seperti sebuah rumah di dunia maya, ya di www.anginrindu.com ini. 

Saya baru beli domain di akhir September 2018. Oktober 2018, memindahkan semua catatan harian saya dari Facebook yang ada hubungannya dengan kisah hidup saya di Kampung Sukabakti, yang kemudian saya sebut sebagai episode Angin Rindu.

Blog ini untuk mengingatkan saya bahwa episode Angin Rindu telah membantu saya menguatkan diri saya menjadi 'manusia baru' dan siap menapaki masa depan yang cerah. Ada episode Angin Rindu yang akan terus mengiringi perjalanan Rindu (karakter saya).

Saya sadar, bahwa menjadi blogger profesional tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Meskipun saya bukan anak baru di dunia kepenulisan. Menjadi blogger professional berarti rutin menulis di blog. Tak peduli, hujan badai, suka duka, 'nulis' jalan terus. Nah ini yang sulit! Makanya saya butuh partner untuk menyemangati saya. Caranya ya dengan bergabung dengan komunitas blogger.

Mengapa pilih komunitas Blogger Perempuan? Karena saya perempuan, dan saya pikir lebih mudah membangun 'chemistry' dengan perempuan-perempuan dengan passion yang sama, ketimbang dengan orang lain. 

Dan saya lihat, Blogger Perempuan lebih dari hanya sekedar kumpulan para blogger perempuan. Tetapi juga sebuah wadah tempat bara blogger perempuan belajar menjadi blogger professional yang punya visi dan misi. Tak hanya belajar, saya sebagai anggota baru juga merasa tertantang untuk ikut serta dalam setiap challenge yang digelar. Tidak hanya demi 'traffic' tapi demi semua niat untuk disiplin menulis dan meningkatkan kualitas tulisan. 

Pada akhirnya, kebahagiaan tak ternilai bagi seorang blogger adalah, tulisannya dibaca banyak orang. Rasanya lebih seru ketimbang dapat hadiah.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial