Bedak Wardah Pilihanku

Image
Saya memang bukan tipe orang yang suka memoles diri di depan kaca. Tapi sebagai perempuan, pasti punya perlengkapan dandan sederhana, salah satunya bedak. Untuk orang seperti saya yang sering lupa dan malas pakai krim skincare bahkan suka malas mandi kalau tidak perlu. Maka bedak two cake adalah solusi praktis untuk menyulap wajah yang 'kucel' jadi sedikit kinclong.
Bagi muslimah, pilih kosmetik juga aturan mainnya. Aturan pertama tentu saja, kita harus memastikan kalau kosmetik yang kita pakai terbuat dari bahan yang terjamin kehalalannya. Beruntung saya menemukan kosmetika Wardah yang merupakan pioner produk halal di Indonesia.
Untuk bedak saya memilih Exclusive Two Way Cake Wardah. Bedak yang saya gunakan ini walau katanya exclusive alias untuk make up 'berat'. Teksturnya halus sekali, lembut di kulit dan tahan lama. Bagusnya lagi bedak ini tidak mengandung bahan yang bersifat comedogenic yang artinya bila digunakan tidak akan menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan…

Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa


Masalah bau mulut tak sedap menjadi hal yang lazim pada saat berpuasa. Pasalnya, selama  berpuasa 13-14 mulut kita berhenti mengunyah, bahkan tak ada air sedikit pun yang boleh membasahi kerongkongan. Mulut dan kerongkongan yang kering dapat menyebabkan bau mulut yang tak sedap.

Tentu saja ini membuat sebagian orang jati tidak percaya diri bila harus berbicara berhadapan dengan lawan bicara saat berpuasa. lantas apa yang harus dilakukan agar kita terhindar dari bau mulut saat berpuasa?



1. Jangan makan yang berbau saat sahur

Makanan yang berbau tajam seperti petai, durian, dan jengkol dapat memperburuk masalah bau mulut sehingga tidak cocok dimakan untuk sahur. Perbanyak mengkonsumsi sayuran atau buah yang banyak mengandung air.

2. Banyak minum air putih

Perbanyak minum air putih dari berbuka puasa hingga sahur. Sebab air putih dapat menjaga kelembapan mulut tetap terjaga. Air juga dapat membilas bakteri-bakteri yang mungkin ada di mulut. Sangat penting untuk selalu minum air putih yang banyak setelah makan. Hal ini membantu untuk membilas sisa-sisa makanan yang mungkin masih tertinggal di mulut. 



3. Gosok gigi dan lidah

Salah satu cara untuk mencegah bau mulut tentunya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan rongga mulut, baik gigi maupun lidah. Makanya sikat gigi sesudah sahur sangat penting. Sebabnya, sisa makanan usai sahur yang tak dibersihkan bisa tertinggal di gigi dan menjadi plak. Tak hanya menyikat gigi, menggosok lidah juga penting untuk membersihkan bakteri pembuat bau di mulut.


4. Kumur dengan obat kumur

Mouthwash atau cairan pencuci mulut didedikasikan untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap secara cepat dan tidak ribet. Begitu mouthwash sudah menyebar ke seluruh bagian mulut, maka nafas segar seketika akan menjadi milik Anda, dan memberikan rasa nyaman di mulut Anda. Cukup berkumur kurang lebih selama 30 detik saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Stop merokok!

Ada satu lagi dampak buruk dari merokok, yaitu menimbulkan bau mulut yang tidak sedap apalagi saat berpuasa. Maka dari itu, sebaiknya hindari aktivitas merokok selama bulan Ramadhan.

6. Pergi ke dokter gigi
Jika gigi Anda ada yang berlubang, segera tambal. Karena gigi yang tak sehat juga mencetus bau mulut tak sedap. Begitupn juga sariawan pada mulut harus segera diobati agar tidak menambah resiko bau mulut tak sedap. 

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset