MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Resep Nasi Goreng Jawa


Nasi goreng adalah salah satu makanan favorit, mayoritas orang Indonesia. Tak peduli sarapan, makan siang dan makan malam, nasi goreng bisa jadi pilihan. 

Bahkan tak hanya orang Indonesia, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga sempat tergila-gila akan citarasa nasi goreng Indonesia. Nasi goreng bagi Obama tidak hanya sebagai makanan favorit, tetapi ada secuil kenangan akan masa kecilnya di Indonesia yang tak akan pernah dilupakannya.

Hampir 9 tahun silam, saya pernah menulis novel berjudul 'Nasi Goreng Untuk Obama'. Ini sebenarnya novel yang dibuat tidak pakai mikir, dan hanya butuh kurang dari sebulan untuk lebih dari 400 halaman. Kebetulan waktu itu Obama sedang berkunjung ke Indonesia.

Dan di dalamnya ada juga resep nasi goreng. Nah kali ini saya mau membagikan salah satu resep nasi goreng yang ada di dalam buku tersebut yang saya suka.



Nasi Goreng Jawa

Bahan-bahan :
500 gr nasi putih
3 sdm minyak untuk menumis
3 helai daun bawang, iris kasar
1 sdm kecap manis
garam secukupnya

Bumbu Halus
5 btr bawang merah
2 siung bawang putih
6 buah cabai merah
1/2 bh tomat
1/2 sdm terasi bakar

Pelengkap :
irisan telur dadar, irisan tomat dan irisan mentimun

Cara Membuat :
Tumis bumbu/bahan yang dihaluskan sampai berbau harum. Masukkan nasi, aduk agar bercampur rata dengan bumbu.
Tambahkan irisan daun bawang dan kecap manis serta garam, aduk-aduk lagi hingga semua benar-benar rata.
Hidangkan bersama pelengkap.


Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial