Bedak Wardah Pilihanku

Image
Saya memang bukan tipe orang yang suka memoles diri di depan kaca. Tapi sebagai perempuan, pasti punya perlengkapan dandan sederhana, salah satunya bedak. Untuk orang seperti saya yang sering lupa dan malas pakai krim skincare bahkan suka malas mandi kalau tidak perlu. Maka bedak two cake adalah solusi praktis untuk menyulap wajah yang 'kucel' jadi sedikit kinclong.
Bagi muslimah, pilih kosmetik juga aturan mainnya. Aturan pertama tentu saja, kita harus memastikan kalau kosmetik yang kita pakai terbuat dari bahan yang terjamin kehalalannya. Beruntung saya menemukan kosmetika Wardah yang merupakan pioner produk halal di Indonesia.
Untuk bedak saya memilih Exclusive Two Way Cake Wardah. Bedak yang saya gunakan ini walau katanya exclusive alias untuk make up 'berat'. Teksturnya halus sekali, lembut di kulit dan tahan lama. Bagusnya lagi bedak ini tidak mengandung bahan yang bersifat comedogenic yang artinya bila digunakan tidak akan menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan…

Resep Nasi Goreng Jawa


Nasi goreng adalah salah satu makanan favorit, mayoritas orang Indonesia. Tak peduli sarapan, makan siang dan makan malam, nasi goreng bisa jadi pilihan. 

Bahkan tak hanya orang Indonesia, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga sempat tergila-gila akan citarasa nasi goreng Indonesia. Nasi goreng bagi Obama tidak hanya sebagai makanan favorit, tetapi ada secuil kenangan akan masa kecilnya di Indonesia yang tak akan pernah dilupakannya.

Hampir 9 tahun silam, saya pernah menulis novel berjudul 'Nasi Goreng Untuk Obama'. Ini sebenarnya novel yang dibuat tidak pakai mikir, dan hanya butuh kurang dari sebulan untuk lebih dari 400 halaman. Kebetulan waktu itu Obama sedang berkunjung ke Indonesia.

Dan di dalamnya ada juga resep nasi goreng. Nah kali ini saya mau membagikan salah satu resep nasi goreng yang ada di dalam buku tersebut yang saya suka.



Nasi Goreng Jawa

Bahan-bahan :
500 gr nasi putih
3 sdm minyak untuk menumis
3 helai daun bawang, iris kasar
1 sdm kecap manis
garam secukupnya

Bumbu Halus
5 btr bawang merah
2 siung bawang putih
6 buah cabai merah
1/2 bh tomat
1/2 sdm terasi bakar

Pelengkap :
irisan telur dadar, irisan tomat dan irisan mentimun

Cara Membuat :
Tumis bumbu/bahan yang dihaluskan sampai berbau harum. Masukkan nasi, aduk agar bercampur rata dengan bumbu.
Tambahkan irisan daun bawang dan kecap manis serta garam, aduk-aduk lagi hingga semua benar-benar rata.
Hidangkan bersama pelengkap.


Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset