MANUSIA: Khalifah di Muka Bumi

Image
Nama Nabi Adam Alaihisalam.disebut dalam Al-Quran sebanyak  25 kali di beberapa surah dalam Al Quran. Dalil-dalil tentang penciptaan nabi Adam bisa kita jumpai pada surah al-Baqoroh ayat (30-39) Allah berfirman "Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, "Aku hendak menjadikan khalifah di bumi," Mereka berkata "Apakah Engkau akan menjadikan orang yang akan merusak dan menumpahkan darah disana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan mensucikan nama-Mu?Dia (Allah) Berfirman "Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui"
Sekilas dari ayat tersebut, malaikat yang bertanya pada Allah terkesan meragukan keputusan Allah untuk menciptakan makhluk bernama manusia. Sebenarnya malaikat adalah makhluk Allah yang tak akan pernah menolak perintah Allah, pertanyaan malaikat itu lebih kepada penasaran, ingin mencari tahu dan memohon penjelasan agar dapat dijadikan hikmah bagi mereka bukan sebagai bentuk penolakan akan apa yang diciptakan oleh Alla…

Masak Ketupat Tanpa Ribet di Panci Presto


Selepas berpuasa sebulan penuh, tiba saatnya umat Islam menyambut hari lebaran. Lebaran bagi orang Indonesia, rasanya tak lengkap tanpa kehadiran ketupat. Namun, memasak ketupat dengan cara biasa butuh waktu lama. Belum menakar beras dalam kulit ketupat atau janur, kemudian merebusnya berjam-jam.

Memasak ketupat yang empuk memang gampang-gampang susah. Selain kita harus memilih janur yang baik, takaran beras yang pas, dan merebusnya.

Ingin lekas empuk? Rebus saja dengan panci presto, dijamin lebih cepat!

Bagi Anda yang ingin menjajal memasak ketupat agar lekas empuk, bisa mengikuti langkah berikut ini:
1. Takaran Beras
Beras yang akan digunakan untuk ketupat sebaiknya direndam selama 30 menit kemudian ditiriskan. Jika Anda menggunakan beras pulen, isikan 2/3 bagian saja pada selongsong ketupat. Kalau berasnya sedikit pera, isikan 1/3 bagiannya saja.
2. Merebus dengan Panci Presto
Siapkan panci presto yang sudah diisi air. Pastikan ketupat berisi beras yang dimasukkan bisa terendam sempurna di dalam air. Kemudian masak hingga mendidih. Biasanya panci presto akan berbunyi nyaring jika sudah mendidih.

Kemudian kecilkan api,  masak lagi selama 1 jam dengan api sedang.
Sebelum membuka tutup panci presto, keluarkan uap dari panci presto. Setelah sukses membuka tutup panci presto, ambil ketupatnya, tiriskan lalu gantung atau angin-anginkan hingga dingin.
4. Cara Penyimpanan
Anda bisa menyimpan ketupat dalam kulkas dengan membungkusnya menggunakan plastik terlebih dahulu. 

Untuk menghangatkannya kembali, Anda bisa mengukusnya atau taruh di magic com. Ketupat yang masih tertutup rapat dalam kulitnya akan lebih tahan lama ketimbang ketupat biasa.

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

Resolusi Tahun 2019