Bedak Wardah Pilihanku

Image
Saya memang bukan tipe orang yang suka memoles diri di depan kaca. Tapi sebagai perempuan, pasti punya perlengkapan dandan sederhana, salah satunya bedak. Untuk orang seperti saya yang sering lupa dan malas pakai krim skincare bahkan suka malas mandi kalau tidak perlu. Maka bedak two cake adalah solusi praktis untuk menyulap wajah yang 'kucel' jadi sedikit kinclong.
Bagi muslimah, pilih kosmetik juga aturan mainnya. Aturan pertama tentu saja, kita harus memastikan kalau kosmetik yang kita pakai terbuat dari bahan yang terjamin kehalalannya. Beruntung saya menemukan kosmetika Wardah yang merupakan pioner produk halal di Indonesia.
Untuk bedak saya memilih Exclusive Two Way Cake Wardah. Bedak yang saya gunakan ini walau katanya exclusive alias untuk make up 'berat'. Teksturnya halus sekali, lembut di kulit dan tahan lama. Bagusnya lagi bedak ini tidak mengandung bahan yang bersifat comedogenic yang artinya bila digunakan tidak akan menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan…

Masak Ketupat Tanpa Ribet di Panci Presto


Selepas berpuasa sebulan penuh, tiba saatnya umat Islam menyambut hari lebaran. Lebaran bagi orang Indonesia, rasanya tak lengkap tanpa kehadiran ketupat. Namun, memasak ketupat dengan cara biasa butuh waktu lama. Belum menakar beras dalam kulit ketupat atau janur, kemudian merebusnya berjam-jam.

Memasak ketupat yang empuk memang gampang-gampang susah. Selain kita harus memilih janur yang baik, takaran beras yang pas, dan merebusnya.

Ingin lekas empuk? Rebus saja dengan panci presto, dijamin lebih cepat!

Bagi Anda yang ingin menjajal memasak ketupat agar lekas empuk, bisa mengikuti langkah berikut ini:
1. Takaran Beras
Beras yang akan digunakan untuk ketupat sebaiknya direndam selama 30 menit kemudian ditiriskan. Jika Anda menggunakan beras pulen, isikan 2/3 bagian saja pada selongsong ketupat. Kalau berasnya sedikit pera, isikan 1/3 bagiannya saja.
2. Merebus dengan Panci Presto
Siapkan panci presto yang sudah diisi air. Pastikan ketupat berisi beras yang dimasukkan bisa terendam sempurna di dalam air. Kemudian masak hingga mendidih. Biasanya panci presto akan berbunyi nyaring jika sudah mendidih.

Kemudian kecilkan api,  masak lagi selama 1 jam dengan api sedang.
Sebelum membuka tutup panci presto, keluarkan uap dari panci presto. Setelah sukses membuka tutup panci presto, ambil ketupatnya, tiriskan lalu gantung atau angin-anginkan hingga dingin.
4. Cara Penyimpanan
Anda bisa menyimpan ketupat dalam kulkas dengan membungkusnya menggunakan plastik terlebih dahulu. 

Untuk menghangatkannya kembali, Anda bisa mengukusnya atau taruh di magic com. Ketupat yang masih tertutup rapat dalam kulitnya akan lebih tahan lama ketimbang ketupat biasa.

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset