MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Atasi Jerawat Membandel dengan Ini!


Apakah wajah Anda berjerawat. Sudah beragam krim pembasmi jerawat dicoba tetapi jerawat tidak kunjung hilang. Mungkin Anda perlu mencoba tips berikut ini, untuk menghilangkan jerawat membandel.

1. Gunakan kosmetika dengan benar.
Pemicu utama wajah berjerawat adalah akibat pemakaian kosmetika yang tidak benar, misalkan: malas menggunakan pelembab sebelum make up, hingga kosmetika menempel langsung ke kulit wajah. Terlalu banyak memakai foundation di wajah. Menggunakan produk kosmetika yang berminyak. Atau malah mengaplikasikan kosmetika di wajah dengan tangan atau kuas kotor. 

Bisa juga karena sebenarnya kosmetika atau produk skincare Anda tidak cocok untuk jenis kulit Anda. Mengganti produk kosmetika atau mengistirahatkan kulit wajah sejenak dari produk tersebut bisa menjadi solusi. 

2. Bersihkan wajah secara teratur.
Selelah apapun Anda, setelah seharian beraktivitas dengan makeup yang menempel di wajah, kamu harus membersihkannya dengan benar. Selalu gunakan langkah double cleansing ketika kamu menggunakan makeup. Langkah pertama, gunakan cleansing milk, cleansing balm, cleansing  oil, atau micellar water untuk membersihkan makeup. Lalu, setelahnya, untuk membersihkan sisa makeup dan pembersih wajah, cuci wajahmu dengan sabun pembersih. Dengan cara ini, segala kotoran, minyak, debu, dan sisa makeup akan terangkat sempurna dan wajahmu akan bebas dari jerawat.

3. Jangan biarkan tangan-tangan iseng Anda memegang atau memencet jerawat di wajah Anda.
Yang menyebalkan, jerawat dewasa ini jauh lebih sensitif dari jerawat pada umumnya. Ia akan segera terinfeksi jika Anda seringkali memencet dan menyentuhnya dengan tangan yang kotor. Akibatnya, bekas jerawat juga menjadi masalah kedua setelah si jerawat kering.

4. Kurangi makanan pemicu jerawat.
Wajah berjerawat dapat disebabkan berbagai macam faktor. Salah satunya karena makanan yang dikonsumsi. Kalau Anda tidak hati-hati dalam menjaga makanan yang dikonsumsi, maka jerawat bisa timbul di wajah Anda.

Ingin wajah Anda bebas jerawat? Kurangi makanan yang dapat meningkatkan produksi sebum atau kelenjar minyak seperti; coklat, keju, kentang goreng, susu, makanan pedas, gula dan soda!

5. Hindari stress!
Stress menjadi salah satu penyebab jerawat paling banyak. Cobalah untuk sedikit santai, jangan banyak begadang biar kulit wajah Anda ikut sehat karena jiwa Anda sehat.

6. Gunakan masker alami.
Merawat wajah berjerawat memerlukan trik khusus. Karena wajah dalam keadaan iritasi sehingga tidak bisa terkontaminasi dengan bahan kimia. Sebagai alternatif, Andabisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.
Caranya mudah, dengan memanfaatkan empat bahan alami yaitu kunyit, kayu manis, lemon, dan madu. Buat menjadi masker dan aplikasikan pada seluruh wajah secara merata. Biarkan hingga 20 menit kemudian bilas hingga bersih.
Keempat bahan alami ini memberikan efek rileks pada wajah dengan permasalahan jerawat. Kandungan dari kunyit, kayu manis, lemon, dan madu juga menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya sehingga tidak membuat wajah iritasi.

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial