MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Bagaimana Mengubah Hobi Fotografi Menjadi Uang


Siapa sih yang gak mau dapat penghasilan dari hobi? Fotografi merupakan sebuah hobi yang cukup menjanjikan. Bahkan, beberapa orang sudah menjadikan fotografi sebagai pekerjaan utama.

Meski populer, fotografer tergolong bukan profesi yang mudah jika ditekuni secara profesional. Dibutuhkan lebih dari sekedar minat untuk mampu menangkap momen yang tepat dengan detil yang terukur.

Seorang fotografer harus melatih dirinya selama bertahun-tahun untuk mengasah kemampuannya. Bahkan, bagi fotografer yang freelance harus melatih dirinya dengan kemampuan bisnis dan marketing agar mampu menyesuaikan dengan permintaan klien atau membaca peluang bisnis.
Merasa punya bakat dan siap terjun di bisnis fotografi? Atau hanya ingin meng-upgrade pengetahuan di bisnis fotografi demi menambah pundi-pundi uang?

Mungkin perlu datang ke photography workshop bertajuk “Timba Ilmu” yang digagas oleh 4 fotografer senior; Rittar Rajagukguk (newborn photographer), Tito Rikardo (wedding photographer), Glenn Prasetya (fashion and commercial photographer), Mario Wibowo (architect and design interior photographer).

Keempat fotografer ini, selama kurang lebih 4 jam dari pukul 13.00 sampai 17.00 WIB pada tanggal 26 April 2019 di Plaza Semanggi Lantai 5 (IP Space), keempat fotografer senior ini akan membagikan tips tentang segala hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan menjadi full time photographer. Termasuk bagaimana menentukan pricing, efisiensi workflow,  menggaet dan me-maintain klien dan lain-lain. Semua bisa didapat hanya dengan nilai investasi Rp 1,6 juta saja!



Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial