Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Last Day: Target Blogging Tahun 2019


Akhirnya sampai juga di hari terakhir blog challenge yang digelar oleh Blogger Perempuan Network. Selama 30 hari ini, sukses membuat saya disiplin menulis. Bahkan sesibuk apapun dan sesusah apapun jaringan internet, saya tetap berupaya memenuhi tantangan perharinya. Walau terkadang, saya tidak terlalu 'excited' dengan tema hari itu, dan menulis saja walau awalnya 'blank'. Termasuk dua kali terpaksa mengganti tema dengan alternatif tema yang sudah ditentukan. 

Selama tiga puluh hari mengikuti blog challenge, secara signifikan mampu meningkatkan jumlah kunjungan ke blog saya yang baru dua setengah bulan ini dirilis. Bahkan secara signifikan menambah follower akun medsos saya. Tambah teman berkualitas dari para blogger lain.

Saya bersyukur, persinggahan pertama saya sebagai newbie berada di komunitas blogger perempuan. Baru masuk yang tadinya hanya iseng ingin mengintip keseruan di dalam komunitas blogger. Langsung dipecut dengan tugas 'nge-blog' sebulan penuh. Seru!

Dan hari ini saya semakin optimis bahwa saya siap menjadi blogger professional. Walaupun saya mungkin masih belum bisa menjadi full time blogger di tahun 2019. Namun saya sudah menguatkan niat untuk mengelola blog ini secara profesional. Profesional disini maksudnya saya lebih melibatkan hati dan pikiran saya untuk tumbuh kembang blog ini. Kualitas tulisan dan tampilan blog akan diperbaiki sedikit demi sedikit.

Dan saya mungkin akan mencoba lebih rajin mengikuti tantangan 'nge-blog' lainnya baik yang gratisan atau dengan iming-iming hadiah. Bagi saya 'nge-blog' adalah salah satu cara saya agar tetap waras menjalani hidup, dengan mengeluarkan segala uneg-uneg dengan cara yang elegan.


Comments

  1. alhamdulillah seru juga ya ikutan tantangan ini.
    selamat sudah berhasil nulis selama 30 hari nonstop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iyaaa.....sempet gak yakin bisa konsisten sih. Tapi kok bisa juga akhirnya. Toss ahh

      Delete
  2. Legaaa ya udh berhasil nyelesaiin challenge... Emang newbie2 perlu pecutan *diriku jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha....newbie bisa langsung melesat kalo ditraining kayak gini yaaa....

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak