Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Ini Dia 10 Akun Instagram Favorit Saya

Awalnya saya memiliki akun Instagram hanya untuk mem-follow para pedagang online. Instagram seperti media untuk cuci mata dan belanja online saya. Kemudian ikut mem-follow para selebgram dan akun-akun inspiratif.

Baru sekitar setahun belakangan, saya mulai menikmati serunya berinteraksi di instagram saya dengan akun: angin_rinduku. Saya tak hanya belanja atau menjadi follower akun seleb. Tetapi saya juga mulai rajin posting demi menghidupkan akun instagram saya yang 'mati suri'. Bahkan sepertinya, saya lebih banyak berinstagram ketimbang Facebook.

Demi memenuhi tantangan hari ke-15 blog challenge yang digelar Blogger Perempuan Network, maka saya mencoba memilah-milah mana akun instagram terfavorit dari sekian banyak akun yang saya follow. Ini dia 10 akun instagram favorit, versi saya!


1. @teladan.rasul
Akun ini semacam oase di padang gersang. Postingannya yang diambil dari kutipan Al Quran dan Hadits sangat cocok dibaca oleh siapa saja, bahkan untuk kalangan non-muslim. Bagusnya @teladan.rasul tidak 'mengkotak-kotakan' golongan, tapi juga tidak bermaksud menyembunyikan kebenaran. 


2. @mastercorbuzier
Entah mengapa saya pikir, mastercorbuzier adalah salah satu dari sedikit selebritis yang 'waras'. Saya yakin Deddy Corbuzier sudah menimbang berkali-kali sebelum posting. Dia posting bukan hanya untuk menggaet follower. Makanya sebagai seleb dengan banyak prestasi, jumlah followernya termasuk sedikit. Mungkin ya hanya sedikit yang punya 'level' seperti dia. 

Memang sih kesannya sombong dan arogan. Tetapi yang dikatakannya memang kenyataan. 

"Jangan coba-coba komentar asal di akunnya, kalau kamu tidak mau diciduk." Aih jangankan dia, akun email saya 'diobok-obok' orang saja, orangnya saya 'kejar' sampai dapat. Ketahuan IP Address-nya langsung adukan yang berwenang, tak kasih ampun.



3. @ridwankamil
Ini salah satu politikus favorit saya. Terlepas dari apa pandangan politik dia. Tetapi saya tahu, dia orang baik dan cocok sekali jadi gubernur Jawa Barat. 

Jarang sekali ada ada pejabat super sibuk yang punya keluarga harmonis seperti keluarga si bapak ini. Kadang-kadang malah saya yang takut sendiri kalau si bapak kena penyakit 'ain akibat pandangan mata orang iri atau dengki dengan keluarganya.

Saran saya, jangan lekas emosi kalau ada yang 'nyinyir'. Netizen kurang kerjaan memang sukanya 'nyinyir'.


4. @raditya_dika
Saya bukan hanya mengikuti blog-nya dari dahulu, tetapi juga twitter dan instagramnya. Mem-follow akun-akunnya sama dengan mengikuti kegilaan penulis kawakan yang terkadang absurd. Saya suka.

Di saat banyak seleb memilih pamer kekayaan. Dia pamer kegilaan yang keren, juga cerita tentang kucing-kucing peliharaannya.



5. @dramaojol.id
Sebagai pengguna ojek online, saya terkadang sering berbincang dengan driver. Banyak kisah seru dan inspiratif yang saya dapat dari perbincangan dengan mereka sepanjang perjalanan. Dan ternyata di akun instagram @dramaojol.id lebih seru dan kocak.



6. @fjamie013
Pemilik akun ini termasuk jagoan dibidang edit gambar. Makanya banyak sekali follower yang meminta bantuannya untuk mengedit foto mereka. 

Lucunya si Jamie mengedit sesuka hatinya hingga membuat kami para follower terpingkal-pingkal melihat hasil editannya yang kocak, tetapi 'halus'.



7. @Riaricis1795
Ini salah satu selebgram berbakat Indonesia. Followernya pun sangat banyak. Yang ditawarkan oleh ria ricis adalah kegilaan khas ABG. 

Walaupun banyak orang yang tidak suka akan isi postingannya. Tetapi menurut saya itu adalah ciri khas dia. Asalkan tidak bertentangan dengan syariat, why not?


8. @Wirda_mansur
Anak dari Ustadz Yusuf Mansur ini salah satu pemudi panutan. Sudah cantik, pandai, hafal Quran pula. Masya Allah Tabarakallahu.

Saya bisa melihat sisi 'kemudaan' pada diri Wirda yang penghafal Quran. Ternyata hafal Quran, berakhlak baik juga tetap bisa 'gaul'.


9. @cats_of_world
Saya pencinta kucing. Maka akun ini seperti camilan saya sehari-hari.  Melihat tingkah polah kucing-kucing nan lucu dari seluruh dunia.


10. @trinitytraveler
Sebagai penggemar mbak Trinity dari dahulu. Saya masih menyukai foto-foto dan kisah-kisah petualangannya menjadi seorang traveler yang nekat. Sambil berharap, semoga suatu hari sempat berpetualang sepertinya.

Comments

  1. Waah pak ridwan kamil itu emang humoris banget, bisa memposisikan diri sama yang muda-mudaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak