MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Akhir dari Petualangan Bolt

Sudah hampir 4 tahun belakangan ini, modem Bolt hampir tak pernah jauh dari saya. Meski biasanya ponsel pintar saya juga sudah terkoneksi internet, saya bisa kelimpungan kalau tahu modem bolt tidak ada di pouch saya. Saya butuh koneksi internet ekstra untuk laptop. Apalagi saya sering menghabiskan waktu di depan laptop untuk bekerja dan berkarya.

Modem Bolt selalu bisa diandalkan untuk sahabat saya berkarya. Kecepatan internet yang luar biasa dengan harga yang murah meriah, membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Saya bahkan tak tahu lagi, apa koneksi internet lain yang bisa mengimbangi Bolt. 

Bertahun-tahun menjadi pelanggan setia Bolt menjadi penggemar fanatik. Rasanya kalau modem Bolt bermasalah, dunia seakan runtuh.

Sebulan ini memang koneksi internet Bolt semakin sering bermasalah. Sinyal yang tertiba blank lebih dari 24 jam dan lainnya. Saya masih bersabar, saya pikir mungkin modem saya yang sudah jadul dan perlu diganti.

Hingga akhirnya sudah 4 hari, tetiba kecepatan internet semakin lemot. Ternyata memang kuota umlimited saya sudah melebihi target, jadi otomatis kecepatan berkurang. Berulang kali berupaya tambah kuota booster di aplikasi ataupun telpon, tidak bisa. Dan saya pun yang kesal, curcol di twitter, dibalas oleh @Boltcare sebuah notifikasi yang menohok. Bahwa Bolt sudah tidak melayani transaksi top up kuota atau booster, baik pelanggan pasca bayar atau prabayar. Saya tanya mengapa, mereka hanya menjawab tunggu keterangan lebih lanjut dari corporate. Loh?!?

Saya semacam mencium bau-bau kebangkrutan. Lalu bagaimana nasib saya sebagai pelanggan pasca bayar yang bergantung sekali dengan koneksi internet Bolt?

Saya yang penasaran langsung meluncur ke Boltzone terdekat. Kebetulan yang terdekat dari domisili saya adalah Bolt Express Living Plaza Bintaro. Ternyata di depan saya sudah ada bapak-bapak yang mengamuk karena kasus yang sama. Tidak bisa top up! Namun bedanya dia pelanggan prabayar.

Dan keterangan yang saya dapat pun sama. Semua layanan penjualan dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ada kemungkinan penghentian usaha sama sekali. What?!? Mengapa? Untung saya tidak nangis di sana. 

Singkatnya, langkah ini diambil First Media yang merupakan induk perusahaan Bolt karena mereka harus membayar hutang plus denda dari penggunaan frekuensi yang mencapai lebih dari 600 milyar rupiah.

Semoga ini bukan akhir dari petualangan modem Bolt. Dan semoga First Media bisa menyelesaikan dengan baik agar kami para pelanggannya juga tidak merasa ditinggal begitu saja tanpa kepastian. Karena koneksi internet mobile adalah hal yang paling krusial untuk saya. Maka saya terpaksa beralih ke provider lain dahulu. Masih ada modem Andromax M32Z yang nganggur. Koneksi lumayan....


Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial