Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

5 Situs Belanja Favorit


Perkembangan internet yang kiat pesat membuat tren belanja berubah dari belanja offline menjadi belanja online. Banyak orang yang lebih suka berbelanja online ketimbang belanja offline, karena pertimbangan efisiensi waktu dan biaya. Pasalnya dengan berbelanja online, kita bisa menghemat waktu yang seharusnya digunakan untuk bermacet-macetan di jalan, atau mencari parkiran di pusat perbelanjaan. Belanja online juga dapat memangkas pengeluaran tambahan yang tidak penting, seperti belanja barang lain yang tidak masuk dalam list belanjaan. Atau malah pengeluaran untuk makan dan minum. 

Anda hanya perlu duduk manis di depan laptop atau malah hanya menggunakan ponsel pintar Anda untuk memilih-milih barang dan bertransaksi. Kemudian tinggal butuh waktu beberapa jam atau hari untuk menunggu barang belanjaan Anda tiba. Praktis! Dan terkadang harganya jauh lebih hemat dari harga toko offline.

Sebenarnya saya sudah menggandrungi belanja online, bahkan jauh sebelum situs-situs belanja bermunculan di Indonesia. Dahulu gemar berbelanja dari blog-blog macam multiply. Dan kemudian saya semakin gila belanja online sejak hamil dan punya anak. 

Terkadang untuk keperluan tertentu termasuk belanja kebutuhan sehari-hari untuk single fighter macam saya yang sehari-hari mengurus anak sekaligus ribet dengan aktifitas sehari-hari, lebih efektif dan efisien lewat aplikasi ponsel.

Ini dia 5 situs yang paling sering saya sambangi:

1. Tokopedia
Di antara sekian banyak situs belanja, maka Tokopedia adalah terfavorit. Entahlah, setiap saya terpikir untuk berbelanja sesuatu, yang dijadikan acuan adalah Tokopedia. Mungkin karena situsnya user friendly dan terpercaya. Aman!

Barang yang pernah saya beli di Tokopedia, dari jajanan anak-anak, hijab hingga ponsel. Dan sampai detik ini saya masih menggunakan Tokopedia sebagai acuan berbelanja online. Padahal Tokopedia termasuk yang tidak terlalu heboh memancing konsumen dengan aneka hadiah.

2. Happy Fresh
Happy Fresh sangat membantu belanja kebutuhan sehari-hari dari bumbu dapur, buah, daging, alat mandi dan perlengkapan rumah untuk emak-emak sibuk seperti saya yang tidak punya asisten. Sebenarnya Happy Fresh bukan situs belanja sih, dia hanya kurir untuk membelanjakan kebutuhan saya. Namun di aplikasinya tertata semua barang dengan harga seperti katalog. 

Biasanya saya iseng memilih barang-barang yang akan saya beli saat di jalan menuju rumah, atau saat di ranjang, transaksi. Jadi saat saya sampai rumah atau sudah siap beraktifitas, barang belanjaan sudah tiba di rumah. Karena jadwal pengiriman di Happy Fresh bisa diatur sedemikian rupa. Dan so far saya tidak pernah kecewa belanja di situ.

3. Elevenia
Selain Tokopedia, saya juga suka bertransaksi di Elevenia, terutama pulsa listrik-nya yang lumayan miring. Barang yang ditawarkan setipe dengan Tokopedia, hampir semua kebutuhan dari makanan sampai barang elektronik. Serunya di Elevenia ada banyak voucher-voucher murah.

4. Lazada
Jadi kalau diurutkan, mitra belanja online untuk kebutuhan 'gado-gado' saya sejak lima tahun belakangan ya Tokopedia, Elevenia baru Lazada.

5. Bukalapak
Belakangan saya mulai tertarik berbelanja online di Bukalapak karena banyaknya promo diskon.

Tapi tetap saya mah pencinta Tokopedia dan Happy Fresh. 

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak