MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

5 Situs Belanja Favorit


Perkembangan internet yang kiat pesat membuat tren belanja berubah dari belanja offline menjadi belanja online. Banyak orang yang lebih suka berbelanja online ketimbang belanja offline, karena pertimbangan efisiensi waktu dan biaya. Pasalnya dengan berbelanja online, kita bisa menghemat waktu yang seharusnya digunakan untuk bermacet-macetan di jalan, atau mencari parkiran di pusat perbelanjaan. Belanja online juga dapat memangkas pengeluaran tambahan yang tidak penting, seperti belanja barang lain yang tidak masuk dalam list belanjaan. Atau malah pengeluaran untuk makan dan minum. 

Anda hanya perlu duduk manis di depan laptop atau malah hanya menggunakan ponsel pintar Anda untuk memilih-milih barang dan bertransaksi. Kemudian tinggal butuh waktu beberapa jam atau hari untuk menunggu barang belanjaan Anda tiba. Praktis! Dan terkadang harganya jauh lebih hemat dari harga toko offline.

Sebenarnya saya sudah menggandrungi belanja online, bahkan jauh sebelum situs-situs belanja bermunculan di Indonesia. Dahulu gemar berbelanja dari blog-blog macam multiply. Dan kemudian saya semakin gila belanja online sejak hamil dan punya anak. 

Terkadang untuk keperluan tertentu termasuk belanja kebutuhan sehari-hari untuk single fighter macam saya yang sehari-hari mengurus anak sekaligus ribet dengan aktifitas sehari-hari, lebih efektif dan efisien lewat aplikasi ponsel.

Ini dia 5 situs yang paling sering saya sambangi:

1. Tokopedia
Di antara sekian banyak situs belanja, maka Tokopedia adalah terfavorit. Entahlah, setiap saya terpikir untuk berbelanja sesuatu, yang dijadikan acuan adalah Tokopedia. Mungkin karena situsnya user friendly dan terpercaya. Aman!

Barang yang pernah saya beli di Tokopedia, dari jajanan anak-anak, hijab hingga ponsel. Dan sampai detik ini saya masih menggunakan Tokopedia sebagai acuan berbelanja online. Padahal Tokopedia termasuk yang tidak terlalu heboh memancing konsumen dengan aneka hadiah.

2. Happy Fresh
Happy Fresh sangat membantu belanja kebutuhan sehari-hari dari bumbu dapur, buah, daging, alat mandi dan perlengkapan rumah untuk emak-emak sibuk seperti saya yang tidak punya asisten. Sebenarnya Happy Fresh bukan situs belanja sih, dia hanya kurir untuk membelanjakan kebutuhan saya. Namun di aplikasinya tertata semua barang dengan harga seperti katalog. 

Biasanya saya iseng memilih barang-barang yang akan saya beli saat di jalan menuju rumah, atau saat di ranjang, transaksi. Jadi saat saya sampai rumah atau sudah siap beraktifitas, barang belanjaan sudah tiba di rumah. Karena jadwal pengiriman di Happy Fresh bisa diatur sedemikian rupa. Dan so far saya tidak pernah kecewa belanja di situ.

3. Elevenia
Selain Tokopedia, saya juga suka bertransaksi di Elevenia, terutama pulsa listrik-nya yang lumayan miring. Barang yang ditawarkan setipe dengan Tokopedia, hampir semua kebutuhan dari makanan sampai barang elektronik. Serunya di Elevenia ada banyak voucher-voucher murah.

4. Lazada
Jadi kalau diurutkan, mitra belanja online untuk kebutuhan 'gado-gado' saya sejak lima tahun belakangan ya Tokopedia, Elevenia baru Lazada.

5. Bukalapak
Belakangan saya mulai tertarik berbelanja online di Bukalapak karena banyaknya promo diskon.

Tapi tetap saya mah pencinta Tokopedia dan Happy Fresh. 

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial