Kesibukan Ramadhan Tahun Ini

Image
Masih lama dari deadline pendaftaran 1 Mei 2018. Tapi panitia sudah mulai sibuk, cetak-cetak yang perlu dicetak, video editing dan narasi sudah mulai digarap oleh tim ahli.  Karena Insya Allah, tahun ini BEDA. 
Hafalan tahun ini didukung dengan audio visual yang mumpuni untuk mempermudah proses hafalan ala metode Kauny ini. Insya Allah menggunakan 'fun theory' tapi tetap syar'i. 
Memang cuma 2 hari tapi 'full schedule'. Meski ada target hafalan, peserta juga akan mendapatkan materi lain untuk pemahaman surah Al Kahfi. Ada juga games untuk memudahkan proses hafalan dengan menggunakan flash card khusus, makanya workshop menghafal ini cocok dari anak-anak, sampai dewasa. 
Tim kami tak hanya digawangi oleh Majelis Al Kahfi, ibu-ibu yang sudah duluan menghafal Al kahfi, juga ada para profesional lulusan universitas dan pesantren ternama.
Kami sebetulnya hanya kumpulan orang fakir ilmu yang masih akan terus belajar sampai mati, sambil mentransfer sedikit ilmu kami. Kala…

Tips Memilih Travel Umroh


Memilih travel untuk perjalanan umroh memang gampang-gampang susah. Dibilang gampang, karena setidaknya ada lebih dari 1.000 travel  umroh di seluruh nusantara. Susahnya, dari sekian banyak travel umroh, banyak juga travel yang bermasalah. Hati-hati jangan salah pilih! Bisa-bisa rencana ibadah umroh Anda gagal, padahal uang tabungan Anda sudah ludes untuk membayar travel 'abal-abal'. 
Travel umroh yang baik  akan membantu untuk mempersiapkan segala keperluan terkait perjalanan religi seperti pengurusan visa umroh, tiket pesawat, booking hotel, konsumsi Jemaah, transportasi selama ibadah Umroh dan tentunya jasa pendampingan selama menjalankan ibadah umroh.
Pastikan sudah melakukan tips berikut ini sebelum Anda memutuskan akan menggunakan travel haji dan umroh yang mana! Agar Anda nyaman dalam beribadah umroh.
1. Pilih Travel Resmi Yang Terdaftar Di Kementerian Agama
Untuk dapat terdaftar secara resmi di Kementerian Agama, sebuah travel Umroh harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dan memiliki surat-surat izin berikut ini, yaitu:
  • Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI
2. Cek kesesuaian alamat kantor yang tertera di website atau brosur.
3. Perhatikan (Track Record) Rekam Jejaknya
Untuk melihat rekam jejak travel Umroh tersebut, kita dapat memperhatikan mulai tanggal didirikannya travel. Makin lama travel umroh didirikan, makin banyak pengalaman perusahaan tersebut dalam melayani Jemaah.
Selanjutnya perhatikan sudah berapa kali travel Umroh menyelenggarakan perjalanan ibadah Umroh. Semakin sering dan rutin perusahaan tersebut melakukan pemberangkatan Jemaah, membuktikan bahwa travel Umroh tersebut mempunyai kredibilitas yang baik. Hal ini pastinya akan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan ibadah umroh.
4. Jangan mudah tergiur dengan harga murah.
5. Bandingkan harga dan fasilitas yang diberikan oleh beberapa travel umroh.
6. Pertimbangkan rekomendasi dari keluarga atau teman.
7. Jangan pilih travel umroh yang menjanjikan jadwal keberangkatan lebih dari setahun. 
Resiko gagal berangkat akan jauh lebih besar dibandingkan dengan travel umroh yang punya jadwal tetap berangkat setiap beberapa bulan sekali.
8. Tanyakan ada tidaknya pembimbing umroh.
Travel umroh yang baik setidaknya menyelenggarakan 'manasik' atau pelatihan umroh sebelum jadwal keberangkatan. Dan mereka memiliki ustadz yang akan membimbing selama ibadah umroh.
Jika kedelapan tips di atas sudah Anda lakukan. Anda boleh memilih travel umroh yang memenuhi persyaratan di atas.
Percayakan perjalanan ibada haji dan umroh Anda kepada Qashwa Travel & Tour. Insya Allah amanah dan barakah. 

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset