MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Tips Memilih Travel Umroh


Memilih travel untuk perjalanan umroh memang gampang-gampang susah. Dibilang gampang, karena setidaknya ada lebih dari 1.000 travel  umroh di seluruh nusantara. Susahnya, dari sekian banyak travel umroh, banyak juga travel yang bermasalah. Hati-hati jangan salah pilih! Bisa-bisa rencana ibadah umroh Anda gagal, padahal uang tabungan Anda sudah ludes untuk membayar travel 'abal-abal'. 
Travel umroh yang baik  akan membantu untuk mempersiapkan segala keperluan terkait perjalanan religi seperti pengurusan visa umroh, tiket pesawat, booking hotel, konsumsi Jemaah, transportasi selama ibadah Umroh dan tentunya jasa pendampingan selama menjalankan ibadah umroh.
Pastikan sudah melakukan tips berikut ini sebelum Anda memutuskan akan menggunakan travel haji dan umroh yang mana! Agar Anda nyaman dalam beribadah umroh.
1. Pilih Travel Resmi Yang Terdaftar Di Kementerian Agama
Untuk dapat terdaftar secara resmi di Kementerian Agama, sebuah travel Umroh harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dan memiliki surat-surat izin berikut ini, yaitu:
  • Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI
2. Cek kesesuaian alamat kantor yang tertera di website atau brosur.
3. Perhatikan (Track Record) Rekam Jejaknya
Untuk melihat rekam jejak travel Umroh tersebut, kita dapat memperhatikan mulai tanggal didirikannya travel. Makin lama travel umroh didirikan, makin banyak pengalaman perusahaan tersebut dalam melayani Jemaah.
Selanjutnya perhatikan sudah berapa kali travel Umroh menyelenggarakan perjalanan ibadah Umroh. Semakin sering dan rutin perusahaan tersebut melakukan pemberangkatan Jemaah, membuktikan bahwa travel Umroh tersebut mempunyai kredibilitas yang baik. Hal ini pastinya akan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan ibadah umroh.
4. Jangan mudah tergiur dengan harga murah.
5. Bandingkan harga dan fasilitas yang diberikan oleh beberapa travel umroh.
6. Pertimbangkan rekomendasi dari keluarga atau teman.
7. Jangan pilih travel umroh yang menjanjikan jadwal keberangkatan lebih dari setahun. 
Resiko gagal berangkat akan jauh lebih besar dibandingkan dengan travel umroh yang punya jadwal tetap berangkat setiap beberapa bulan sekali.
8. Tanyakan ada tidaknya pembimbing umroh.
Travel umroh yang baik setidaknya menyelenggarakan 'manasik' atau pelatihan umroh sebelum jadwal keberangkatan. Dan mereka memiliki ustadz yang akan membimbing selama ibadah umroh.
Jika kedelapan tips di atas sudah Anda lakukan. Anda boleh memilih travel umroh yang memenuhi persyaratan di atas.
Percayakan perjalanan ibada haji dan umroh Anda kepada Qashwa Travel & Tour. Insya Allah amanah dan barakah. 

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial