Berburu Dokter Spesialis Anak

Image
Sebelumnya, saya hampir tidak punya dokter spesialis anak favorit untuk anak saya Sydney. Semua terjadi begitu saja dan saya sama sekali tidak sempat survey untuk memilih rekanan dokter spesialis untuk anak. 
Sydney lahir prematur dengan beragam riwayat kesehatan yang mengharuskan dia mendapatkan perawatan khusus di salah satu rumah sakit swasta ternama di Bintaro. Dan Qadarallah, Sydney ditangani oleh dokter spesialis anak-anak prematur yang akhirnya menjadi dokter Sydney sampai dia usia hampir dua tahun. 
Setelah itu Sydney lebih banyak ditangani oleh dokter-dokter di Hermina Ciputat. Dua kali dirawat inap untuk kasus yang hampir sama yaitu diare. Selebihnya hanya penyakit biasa, yang terngeri ya flu Hongkong, gejala demam ala flu tapi muncul bintik-bintik seperti cacar.
Hanya saja sejak pertengahan tahun lalu, Qadarallah Sydney tetiba batuk tak sembuh-sembuh. Batuknya sih tidak parah hanya seperti berdehem, tapi cukup mengganggu buat saya orang tuanya. Sebelumnya memang Sydney rad…

"Tidak Semudah Itu, Ferguso!"


Kalau Anda netizen, yang saban hari 'main' sosmed, pasti tahu  meme atau ungkapan yang lagi hits di jagat maya ini.

"Tidak semudah itu, Ferguso!"

Ungkapan ini biasanya dilontarkan untuk mengomentari sesuatu yang tidak mudah diwujudkan, tapi dengan dengan nada 'nyinyir'.

Misalkan pada kasus seperti ini,

Guru : "Besok libur ya...karena kami ada rapat guru"
murid-murid : "Horeeee!"
Guru : "Hoooo....tidak semudah itu, Ferguso! Ada tugas kelompok untuk besok di rumah."

Pada kasus itu artinya, besok libur tapi tidak sepenuhnya libur. Karena ada tugas kelompok untuk mengisi hari tidak sekolah.

Lalu darimanakah asal kata "Tidak semudah itu, Ferguso!"

Rupanya nama Ferguso terinspirasi dari telenovela alias sinetron Amerika Latin yang berjudul Marimar. Memang tidak ada nama tokoh Ferguso di telenovela yang sempat nge-hits di era tahun 90-an itu. Tetapi ada nama anjing kesayangan Marimar yang bernama Pulgoso. Namun lidah Indonesia lebih mudah menyebut 'Ferguso' ketimbang 'Pulgoso'.

Mengulik sedikit tentang kisah Marimar. Marimar adalah gadis lugu yang tinggal di gubuk bersama kakek dan neneknya. Meskipun miskin, namun Marimar selalu bahagia. Marimar jatuh cinta dengan pemuda tampan bernama Sergio tapi, sayangnya percintaan mereka tidak berjalan lancar karena ditentang oleh keluarga Sergio yang tidak setuju karena perbedaan kekayaan mereka.

Salah satu tokoh penting di telenovela ini selain Marimar yang diperankan oleh Thalia, kemudian Sergio. Pulgoso si anjing yang setia juga salah satu yang membuat novel ini hidup dan digandrungi di Meksiko dan Indonesia.

Jadi begitulah ceritanya.

"Tidak semudah itu, Ferguso!"


Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset