MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Tema Blog Favorit


Seperti saya tulis di artikel sebelumnya, tentang mengapa saya menulis blog. Karena bagi saya blog itu semacam online dairy tempat saya mengeluarkan uneg-uneg dalam bentuk tulisan. Maka isi tulisan saya, kebanyakan memang murni perasaan dan pikiran saya saat itu yang harus segera dituliskan sebelum 'meledak'. 

Temanya bisa apa saja. Mulai dari perasaan saya pada seseorang, hikmah yang saya dapat dari peristiwa hari itu, atau bahkan ide brilian yang tetiba muncul saat itu dan harus segera ditulis sebelum 'menguap' begitu saja. Terkadang sebuah kenyataan atau fiksi yang sebetulnya 'nyerempet' fakta.

Terkadang, tulisan juga bisa tentang review produk atau restoran, catatan perjalanan seru, atau juga barang dagangan yang harus dipromosikan.

Saya sadar kalau tulisan saya akan dibaca banyak orang, yang mungkin bukan orang-orang terdekat saja. Dan mungkin, tulisan itu akan tetap ada di dunia maya, hingga saya meninggal nanti. Makanya saya berupaya, agar tulisan saya sebisa mungkin menjadi amal jariyah bukan dosa jariyah. 

Bagaimana dengan blog walking?

Kalau untuk blog walking, saya suka sekali mengintip catatan perjalanan seru orang lain, sambil riset kalau suatu kali saya juga jalan ke tempat itu. Review produk dan restoran halal juga salah satu yang saya gemari, selain catatan harian blogger lain, sejarah dan parenting. 

Sebenarnya saya juga tertarik dengan tema fashion, hanya saja fashion blogger itu lebih banyak gambar ketimbang tulisan. Dan saya adalah penikmat tulisan bukan gambar. Saya lebih memilih membaca buku tebal dengan ratusan halaman ketimbang buku komik. 

Namun, saya paling anti blog walking soal politik atau agama ke blog. Saya takut tersesat. Saya lebih pilih website yang kompeten untuk membahas itu. 

Zaman sekarang, berselancar di dunia maya sambil menunggu antrian, membunuh bosan di perjalanan, itu sudah seperti 'makanan' sehari-hari. Untuk topik bahasan tertentu, seperti hikmah dari catatan harian blogger, review produk/restoran, ataupun catatan perjalanan, saya lebih suka 'blog walking'. Saya rasa mereka lebih jujur ketimbang media online komersil. 

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial