Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

5 Resto Favorit


Saya termasuk orang yang paling suka 'berpetualang rasa' dari restoran satu ke restoran lainnya. Setiap ada kesempatan jalan ke suatu tempat, maka wisata kuliner hukumnya wajib. Sebenarnya ada banyak restoran yang menurut saya berkesan di lidah dan ingin mengulang kembali. Namun yah, sebagai seorang perempuan 'berbuntut', saya kadang harus berdamai dengan anak soal tempat makan. Alhasil setiap ke mall, atau kelaparan di jalan, restoran itu lagi yang disambangin. Fast food atau junk food kekinian.

Inilah list 5 resto yang paling sering di kunjungi:



1. Mc Donalds

Mc Donalds sukses menggaet anak saya menjadi 'brand ambassador' paket Happy Meal. Bukan hanya sekedar makanannya tetapi karena ada souvenir yang hendak dikoleksi. Terkadang kami bila jalan berdua saja atau dengan yang lain, maka dia yang 'memaksa' kami semua untuk membeli Happy Meal dengan souvenir yang berbeda-beda.

Untungnya Happy Meal memiliki setidaknya tiga varian menu, jadi kami masih bisa mentolerir 'pemaksaan' si kecil yang hendak mengkoleksi seri souvenir yang ada di dalam paket Happy Meal.  Dan menurut saya, souvenirnya hampir selalu bagus.

Mc D selalu menggandeng brand-brand mainan terkenal dan film-film Disney untuk memproduksi aneka souvenir yang sangat keren untuk dikoleksi. 

Saya pernah mendapatkan barbie Super Woman mungil yang benar-benar produksi Mattel Inc. Anak saya pernah mendapat Hot Wheels sungguhan.

Paling tidak dua minggu sekali, kami menyambangi Mc D demi souvenir, yang hampir tak pernah sukses dikoleksi. Masalahnya selalu, hilang tanpa jejak.

Selain Happy Meal, maka kami adalah pencinta hash brown Mc D dan es krim cone-nya.



2. KFC

Bagi saya, ayam goreng crispy terenak ya KFC. Maka saya hanya merekomendasikan ayam goreng KFC kalau kami memang sedang ingin ayam goreng ala barat itu.

Biasanya menu yang diorder pun seputar ayam goreng, nasi atau kentang goreng lengkap dengan soft drink berupa lemon tea atau kalau sedang ingin 'nakal' ya Pepsi. Menu tambahan paling cream soup atau es krim.



3. Pizza Hut

Walau banyak orang bilang, pizza di Pizza Hut menyalahi 'pakem' pizza yang sesungguhnya. Tetapi saya tidak peduli. Pizza Hut tetap menjadi tempat persinggahan favorit kami, kalau 'nge-mall'. 

Biasanya menu favorit yang saya kejar di Pizza Hut, selain aneka pizza dan pasta adalah salad bar. Malah terkadang saya singgah di Pizza Hut bukan untuk seloyang pizza, tetapi semangkuk salad yang saya racik sendiri.



4. Wingstop
Saya penggemar chicken wings alias sayap ayam. Makanya resto ini termasuk yang cukup sering saya sambangi. Kebetulan lokasinya yang dekat rumah, rasanya enak, free flow soft drink dan halal. 

Untuk rasa utamanya ada 10, dan satu rasa seasonal yang akan berganti tiga kali dalam setahun. Ada Garlic Parmesan, Lousiana Rub, Hickory Smoked BBQ,  Lemon Paper, Hot Cajun, Atomic Blast, dan Mango Harbanero.  Favorit saya adalah Garlic Parmesan dan Hickory Smoked BBQ atau Atomic Blast yang pedasnya 'cetar membahana badai' kalau meminjam istilah Syahrini.

Untuk hidangan ayamnya, pengunjung bisa memilih crunchy wings, classic wings, boneless wings, boneless strips, dan drumsticks. Semuanya baru dimasak langsung ketika dipesan, sehingga ada sedikit waktu untuk menunggu.

Biasanya saya memesan chicken wings, kentang goreng, dan soft drink yang bisa dipilih dan diisi ulang sesuka hati.


5. Marugame Udon


Saya pencinta udon. Dan kebetulan resto ini merupakan restoran udon pertama yang Halal di Indonesia. Selain dari kuahnya, jenis Udon juga dapat dibedakan menurut bentuknya. Ada 3 bentuk Udon yang harus anda ketahui sebelum berkunjung ke Marugame Udon. Ketiga bentuk tersebut yaitu  Udon tebal (futo udon), Udon tipis (hoso udon), dan Udon kecil-kecil (himokawa udon). Terdapat juga 2 penyajian Udon yaitu penyajian panas dan juga penyajian dingin. 

Saya biasanya pesan, beef curry udon, ocha dingin, dan 1 atau 2 tempura. Alhamdulillah kenyang.

Tetapi sungguh kalau saya makan sendirian, maka saya lebih suka makan nasi padang atau abang-abang di pinggir jalan.




Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak