MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

5 Hal Tentang Saya yang Perlu Anda Ketahui


Memasuki hari keenam, #BPN30DayBlogChallenge2018, saya ditantang untuk mengungkap 5 fakta tentang saya. Saya tidak tahu apakah pemaparan saya cukup obyektif, pasalnya saya harus menceritakan diri saya sendiri dari kacamata saya. Baiklah saya akan mencoba menjawab 5 hal yang 'saya banget':

1. Imajinatif

Saya lahir di bulan Maret dengan zodiak Pisces. Saya bukan orang yang percaya ramalan, tetapi sudah menjadi rahasia umum. Orang-orang yang lahir di bulan Maret, biasanya memiliki satu karakter kuat yang menjadi keunggulannya, yaitu sangat imajinatif.

Orang-orang Pisces adalah mereka yang dianugerahi bakat lahir menghayal. Mereka biasanya para penulis, atau orang-orang yang bergerak di industri kreatif yang butuh memacu idenya untuk keluar. Orang-orang Pisces akan 'mati gaya' kalau harus hidup di lingkungan yang sama sekali tidak mendukung daya hayalnya. Makanya mereka pasti menyalurkan daya hayalnya dalam tulisan.

Para pemilik zodiak Pisces adalah tipe pemimpi. Semua hal yang diinginkannya diawali dari mimpi dan imajinasinya. Sayangnya sering kali mereka kesusahan untuk membedakan dunia imajiasi dan dunia nyatanya. Itulah sebabnya mereka bisa menjadi sosok yang sulit untuk dipahami.

Berdekatan dengan saya berarti harus siap menampung segala loncatan ide yang tiap kali muncul tanpa permisi, juga hal-hal imajinatif yang terkadang konyol.

2. Penuh empati

Kepekaan yang dimiliki Pisces tidak perlu diragukan lagi. Sosok Pisces dikenal baik hati dan seringkali mendahulukan orang lain daripada dirinya. Mereka punya ketulusan alami dan mudah iba dengan kesusahan orang lain. Hal ini kadang membuatnya mudah terpengaruh pada suasana atau keadaan, tapi justru dari sini kekuatan simpatinya mucul. Pisces mudah mengerti apa yang orang lain rasakan. 

Punya kepekaan tinggi juga bisa berarti  'gampang baper'. Saya menempatkan emosi dan perasaannya di titik yang paling atas. Di satu sisi, tentu ia memiliki rasa empati yang tinggi pada orang-orang di sekitarnya. Namun di sini lain, sikapnya ini justru membuat orang-orang di sekitarnya justru tidak nyaman, karena ia terlalu mudah terbawa perasaan.

Saya mudah menaruh 'hati' saya pada sesuatu tanpa harus benar-benar terlibat secara emosional. Misalkan, pada kucing jalanan yang saban hari saya temui di pasar, tetiba menghilang, maka butuh dua hari dua malam untuk saya meredakan sedih. Saya bisa saja memberi sesuatu ke orang lain yang menurut saya butuh tanpa harus dipinta.

3. Intuisi yang tinggi

Sejak kecil intuisi saya terasah dengan baik. Allah selalu menunjukkan tentang segala sesuatu yang mungkin tidak akan diketahui oleh banyak orang. Saya bisa menangkap 'ketidak-beresan' lewat intuisi saya, dan biasanya saya langsung menelusuri intuisi saya dengan keahlian yang saya miliki, dari riset atau malah menjebol 'akun seseorang'. Itu yang dibilang orang saya punya insting detektif.

Seseorang dengan intuisi tinggi bisa menangkap aura. Seperti halnya saya yang tahu perasaan orang lain sedang senang atau sedih, saya juga bisa merasakan ketidaksukaan pada orang tertentu yang baru pertama saya temui. 

Saya tak bisa dibohongi! Saya bukan hanya bisa menangkap kebohongan lewat gestur dan mimik wajah. Tetapi saya bisa mencari kebenaran sendiri lewat keahlian ilmiah yang saya miliki. Makanya sepanjang karir saya, marketing intelligence adalah salah satu keahlian saya. 

Orang yang punya intuisi tinggi ada kalanya tidak terlalu suka banyak bicara dan menghabiskan waktu dengan orang banyak. Dia lebih memiliki untuk sendiri dan memikirkan tentang kemungkinan kebenaran intuisi yang dia rasakan. 

Saya betah berhari-hari di rumah, memandangi layar laptop untuk mencari informasi tentang seseorang yang saya intai. Bukan hal sulit bagi saya. 

4. Uang bukan segalanya

Saya bukan tipe orang yang menganggap 'uang adalah segalanya'. Makanya tak heran kalau beberapa kali saya terlibat dalam kegiatan sosial yang sama sekali tidak mendapatkan materi malah mengeluarkan uang. 

Bagi saya, kebahagiaan tidak hanya diukur dengan uang. Kebahagiaan tertinggi adalah ketika saya bisa membahagiakan orang lain dengan apa yang saya punya.

5. Pendendam.

Saya memang perasa, tetapi bukan berarti saya gampang marah. Butuh tekanan yang berulang-ulang untuk membuat saya marah besar. Itu pun saya tidak akan membalas dengan fisik atau ngomel-ngomel. Saya lebih pilih menulisnya dan membalas diam-diam.

Bagi saya, menulis mampu meredakan perasaan. Saya betah 'ngomel' puluhan halaman untuk menuliskan unek-unek saya padanya, ketimbang 'ngomel' secara lisan.

Dan bila, saya sudah kehilangan batas sabar. Maka saya akan 'menghabisi'-nya dengan cara yang elegan yang akan dia ingat seumur hidupnya.



Comments

  1. Saya juga imaginatif mbak, walaupun bukan pisces, hihi.. saking imaginatifnya, saya suka berkhayal menjadi anak berumur 5 tahun. Mungkin karena itu hasil gambar saya kayak anak umur 5 tahun. 😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhhh... hahahah ujungnya itu jadi ngakak. Sama kok kayak saya. Gambarnya kayak anak 5 tahun gambar

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial