Baju untuk Shalat

Image
Sepekan setelah kembali dari kampung halaman. Kami memang sudah beraktifitas seperti sedia kala. Hanya saja, kenangan indah selama di kampung halaman masih belum bisa hilang dari ingatan. 
Masih segar dalam ingatan ketika sepupu saya, Aqil menjadi pemandu saya mengunjungi rumah-rumah yang masuk kategori fakir miskin di gunung. Mobil harus jalan menanjak di medan sempit yang diapit jurang dan tebing. Harus supir yang cukup mumpuni untuk bisa jalan di medan seperti itu. Saya yakin, mobil city car apalagi super car juga tak akan mampu menembus medan yang cukup curam itu.
Sore itu, selepas Ashar dengan sedikit tenaga yang tersisa jelang bedug Maghrib. Saya, Aqil dan supir berencana mengantar sembako. Aqil yang mendata keluarga mana saja yang darurat dibantu. 
Mobil pun tiba di pemberhentian terakhir, dan kami harus jalan kaki melanjutkan perjalanan dengan harus menggotong barang-barang. Tubuh kecil saya dan Aqil yang kebetulan lagi puasa agak terhoyong menahan berat, berjalan miring samb…

5 Blogger Favorit Saya


Akhirnya sampai di hari kesembilan #BPN30DayBlogChallenge2018. Hari ini kami para blogger perempuan ditantang untuk membuat review para blogger favorit. 

Sebenarnya kalau boleh jujur, ada banyak sekali blogger yang sering saya kunjungi blog-nya. Selain tulisannya bagus juga menginspirasi saya akan banyak hal. Namun dalam perjalanannya, satu persatu blogger mulai jarang 'nge-blog' karena mulai kebanjiran 'job'. 

Ada satu blog yang dahulu menjadi blog wajib kunjung setiap hari. Tetapi sekarang si empunya blogger, sibuknya bukan main karena sudah jadi selebriti papan atas dengan segudang kesibukan. Blog-nya tetap hidup, tetapi sekarang lebih mirip portofolio si empunya blog yang 'multi story teller'. 

Isinya tak lagi tulisan-tulisan dia dahulu sebelum akhirnya diangkat jadi novel. Tetapi lebih ke showcase beragam karya beliau. Saya masih sering berkunjung sih, tetapi bukan untuk membaca tulisannya, tetapi lebih untuk menonton video-video gokilnya yang full sponsorship. Tahukan siapa dia? Iya dialah Abang Raditya Dika.

Jadi dari sekian banyak blog akhirnya saya harus mengerucutkan 5 nama blog ini.


1. Trinity The Naked Traveler (naked-traveler.com)
Ini termasuk blog favorit sejak dahulu. Trinity semacam perwujudan dari mimpi masa kecil saya yang entah sudah menguap kemana. Berpelesiran ke negeri antah berantah sambil menulis. Trinity bahkan berani 'mendobrak' pakem jalan-jalan yang butuh perencanaan matang dan serba nyaman. Trinity yang perempuan berani sekali berjalan-jalan ke negeri mafia di Amerika Latin sana dengan modal 'pas-pasan'. Semuanya terekam dalam tulisannya.

Sebenarnya bukan cuma Trinity yang punya tulisan jalan-jalan ala backpacker. Tetapi saya pikir Trinity termasuk salah satu pelopor blog dan buku catatan perjalanan. 


2. Anak Jajan (anakjajan.com)
Buat saya petualang rasa, blog anakjajan ini merupakan rekomendasi terpercaya yang bisa dijadikan acuan bila mau jajan di suatu tempat. Julia Veronica dan Marius yang konon memang tukang jajan awalnya hanya ingin berbagi cerita petualangannya jajan di berbagai tempat. 

Dan nyatanya blog yang berawal dari keisengan Julia dan Marius ini sudah membantu jutaan orang yang ingin jajan tapi tidak tahu mau jajan dimana. Bagusnya lagi rekomendasi tempat jajannya banyak yang 'kantong-able' alias tidak membuat kantong jebol. Murah tapi enak.



3. Dewi 'Dee" Lestari (deelestari.com)
Mbak Dee ini salah satu penulis favorit saya. Saya tahu blognya juga setelah membaca buku Supernova. Alhasil saya jadi salah satu penggemar tulisan-tulisan di blog-nya. Blognya lebih sastra.

Mbak Dee juga membagikan tulisan fiksinya di sini, lengkap dengan tips menjadi penulis. Pokoknya seru! 


4. Males Mandi (malesmandi.com)
Blog ini belakangan mencuri perhatian saya. Bukan karena blogger-nya perempuan, tetapi juga punya kebiasaan males mandi sama dengan saya.

Tetapi tulisannya benar-benar seru, membahas banyak hal termasuk jalan-jalan. Mbak Rinta ini termasuk blogger yang sering menjuarai kompetisi blogger.



5. Diana Rikasari (dianarikasari.blogspot.com)
Saya mengikuti blog ini sejak dahulu diana masih gadis hingga sekarang sudah berbuntut dua. Ini salah satu fashion blogger yang saya ikuti. Bukan berarti gaya fashion saya berkiblat dengan dia ya.

Suka saja dengan kreatifitasnya mengolah warna-warni menjadi gaya fashion-nya. Dan ternyata nama Diana Rikasari ini cukup 'bunyi' di dunia internasional loh. Bahkan patungnya sedang dibuat untuk dipamerkan di HVM St Gallen Switzerland awal tahun depan.

Saya suka dengan produknya di iwearup.com

Comments

  1. Wah saya juga suka sama blog Dee Lestari, selain bukunya juga. Banyak tips-tips menulis yang dibagikan mbak Dee.

    ReplyDelete
  2. Waooo, keren-keren mba :)
    Pakar-pakar semua nih inspirasinya.

    Saya malah baru tau beberapa blogger tersebut di atas :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya...hampir semua blog itu aslinya bagus. Cuma kalo suruh kasih 5 aja....hehehhe ya 5 blog ini yang sudah menemaniku bertahun-tahun

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset