MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

3 Waktu yang Tepat untuk Berumroh


Tidak seperti ibadah haji yang waktunya ditentukan, ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja selama kita mampu dan siap secara materi maupun mental. Karena itulah banyak orang yang lebih memilih untuk berangkat umroh terlebih dahulu sebelum berhaji.
Tapi dari semua bulan dari kalender Hijriah, ada beberapa waktu yang dianggap tepat untuk melaksanakan ibadah umroh. Musim umroh ini biasanya ditentukan oleh beberapa faktor seperti kondisi cuaca dan musim di Tanah Suci.
Mau tahu kapan saja? Ini dia 3 waktu terbaik untuk beribadah umroh:
1. Ramadhan
Biasanya waktu terbaik untuk melakukan umrah adalah di bulan Ramadan, karena pengunjung dapat merasakan ibadah berpuasa dan juga mendapatkan malam Lailatul Qadar di Tanah Suci
2. Bulan Maret-Mei
Arab Saudi memiliki dua musim yang kontras, yaitu musim panas sekitar bulan Maret sampai Agustus dan musim dingin sekitar bulan September hingga Februari. Pada puncak musim panas, suhu di Tanah Suci bisa mencapai 45 derajat celcius, sedangkan saat puncak musim dingin suhu bisa turun hingga minus 3 derajat.
Agar cuaca tidak mengganggu jalannya ibadah, berangkatlah saat kondisi cuaca tidak terlalu panas ataupun dingin. Yaitu sekitar bulan Maret sampai Mei. Pada bulan-bulan tersebut saat malam hari udara Tanah Suci tidak terlalu dingin sedangkan pada siang hari cuacanya cukup sejuk dan tidak terlalu panas.
Nah biasanya pada bulan Maret-April  merupakan low season sehingga biayanya jauh lebih murah. Pada bulan Mei-Juli dan juga bulan Ramadan, merupakan high season yang biayanya lebih mahal.
3. Akhir Tahun
Selain Ramadhan, akhir tahun juga merupakan saat yang tepat untuk beribadah umroh. Ketimbang hura-hura di penghujung tahun, lebih baik beribadah di tanah suci.

Jadwal kunjungan untuk umrah pun dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Saudi Arabia, sehingga Anda bisa mengeceknya di ratusan agen perjalanan haji dan umrah baik itu AMPHURI atau HIMPUH. Oleh karena itu, ayo siapkan jadwal kunjungan Anda ke Tanah Suci untuk umrah, sejak sekarang.
Nah, bagi Anda yang tidak punya agenda di akhir tahun ini. Mungkin bisa mengikuti program umroh bareng Qashwa Tour & Travel!

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial