Berburu Dokter Spesialis Anak

Image
Sebelumnya, saya hampir tidak punya dokter spesialis anak favorit untuk anak saya Sydney. Semua terjadi begitu saja dan saya sama sekali tidak sempat survey untuk memilih rekanan dokter spesialis untuk anak. 
Sydney lahir prematur dengan beragam riwayat kesehatan yang mengharuskan dia mendapatkan perawatan khusus di salah satu rumah sakit swasta ternama di Bintaro. Dan Qadarallah, Sydney ditangani oleh dokter spesialis anak-anak prematur yang akhirnya menjadi dokter Sydney sampai dia usia hampir dua tahun. 
Setelah itu Sydney lebih banyak ditangani oleh dokter-dokter di Hermina Ciputat. Dua kali dirawat inap untuk kasus yang hampir sama yaitu diare. Selebihnya hanya penyakit biasa, yang terngeri ya flu Hongkong, gejala demam ala flu tapi muncul bintik-bintik seperti cacar.
Hanya saja sejak pertengahan tahun lalu, Qadarallah Sydney tetiba batuk tak sembuh-sembuh. Batuknya sih tidak parah hanya seperti berdehem, tapi cukup mengganggu buat saya orang tuanya. Sebelumnya memang Sydney rad…

3 Waktu yang Tepat untuk Berumroh


Tidak seperti ibadah haji yang waktunya ditentukan, ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja selama kita mampu dan siap secara materi maupun mental. Karena itulah banyak orang yang lebih memilih untuk berangkat umroh terlebih dahulu sebelum berhaji.
Tapi dari semua bulan dari kalender Hijriah, ada beberapa waktu yang dianggap tepat untuk melaksanakan ibadah umroh. Musim umroh ini biasanya ditentukan oleh beberapa faktor seperti kondisi cuaca dan musim di Tanah Suci.
Mau tahu kapan saja? Ini dia 3 waktu terbaik untuk beribadah umroh:
1. Ramadhan
Biasanya waktu terbaik untuk melakukan umrah adalah di bulan Ramadan, karena pengunjung dapat merasakan ibadah berpuasa dan juga mendapatkan malam Lailatul Qadar di Tanah Suci
2. Bulan Maret-Mei
Arab Saudi memiliki dua musim yang kontras, yaitu musim panas sekitar bulan Maret sampai Agustus dan musim dingin sekitar bulan September hingga Februari. Pada puncak musim panas, suhu di Tanah Suci bisa mencapai 45 derajat celcius, sedangkan saat puncak musim dingin suhu bisa turun hingga minus 3 derajat.
Agar cuaca tidak mengganggu jalannya ibadah, berangkatlah saat kondisi cuaca tidak terlalu panas ataupun dingin. Yaitu sekitar bulan Maret sampai Mei. Pada bulan-bulan tersebut saat malam hari udara Tanah Suci tidak terlalu dingin sedangkan pada siang hari cuacanya cukup sejuk dan tidak terlalu panas.
Nah biasanya pada bulan Maret-April  merupakan low season sehingga biayanya jauh lebih murah. Pada bulan Mei-Juli dan juga bulan Ramadan, merupakan high season yang biayanya lebih mahal.
3. Akhir Tahun
Selain Ramadhan, akhir tahun juga merupakan saat yang tepat untuk beribadah umroh. Ketimbang hura-hura di penghujung tahun, lebih baik beribadah di tanah suci.

Jadwal kunjungan untuk umrah pun dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Saudi Arabia, sehingga Anda bisa mengeceknya di ratusan agen perjalanan haji dan umrah baik itu AMPHURI atau HIMPUH. Oleh karena itu, ayo siapkan jadwal kunjungan Anda ke Tanah Suci untuk umrah, sejak sekarang.
Nah, bagi Anda yang tidak punya agenda di akhir tahun ini. Mungkin bisa mengikuti program umroh bareng Qashwa Tour & Travel!

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset