MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Mencicipi Suasana Pedesaan Ala Inggris di Edensor Hills Sentul


Bagi orang Jakarta dan sekitarnya, melarikan diri sejenak dari hingar-bingar ibukota ke Puncak, Bogor adalah hal lumrah. Namun sayang, makin hari, lalu-lintas dari dan menuju Puncak Bogor pada akhir pekan atau musim liburan makin tidak bersahabat. Butuh perencanaan sangat matang untuk menghindari macet yang mengular setiap akhir pekan atau musim liburan.

Bagi Anda orang Jakarta dan sekitarnya, penyuka suasana perbukitan yang sejuk dan asri, yang masih bingung kemana harus menghabiskan akhir pekan. Mungkin bisa melipir sebentar ke arah Sentul.

Whuat? Sentul? Ada apa dengan Sentul?

Ternyata kawasan Sentul tidak hanya didominasi komplek perumahan elit. Sentul aslinya adalah kawasan perbukitan, bahkan di beberapa bagian Sentul masih ada kawasan konservasi alam yang dijaga ketat keasriannya demi keseimbangan alam agar tidak terjadi longsor dan sebagainya. Yes, kawasan Sentul menawarkan aneka pemandangan alam eksotis tak jauh dari Jakarta. Dan sudah pasti Anda tidak perlu berjibaku dengan macet yang mengerikan.



Mau merasakan sensasi pedesaan, hutan pinus, berwisata di  Jungle Land Adventure Theme Park Sentul City, pemandian air panas atau malah ingin merasakan sensasi makan malam romantis di restoran yang terletak di sebuah resor ala pedesaan Inggris? Semua bisa didapatkan di Sentul.



Tujuan petualangan singkat kali ini adalah Edensor Hills & Villa yang terletak di Desa Bojong Kuning, Sentul. Untuk menuju Edensor Hills ini, Anda bisa menjadikan Taman Budaya sebagai patokan, setelah Taman Budaya belok kanan, ikuti jalan terus sekira 20 menit , posisi Edensor Hills ada di kiri jalan. 


Resort berbintang ini terdiri dari mansion, villa, dan restoran. Untuk mansion, berupa tipe kamar dengan kastil sendiri. Selain tujuh kamar tidur, tipe ini juga tersedia ruang keluarga, dapur, dam kamar mandi. Untuk villa ukurannya lebih kecil dan cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Nah, kedua tipe ini menawarkan pemandangan yang tidak jauh beda. Selain lereng Gunung Salak, juga Air Terjun Bidadari yang terlihat eksotis dari kejauhan. Tak perlu khawatir, ada balkon lengkap dengan kursinya. Bahkan, view cantik ini bisa dilihat di bath up kamar mandi. Harga kamar mulai dari Rp 2.500.000 per hari, sedangkan untuk harga mansion yang bisa dihuni sekeluarga besar, mulai dari Rp 12.000.000 per hari. 


Tidak hanya kastil yang membuatnya menarik,Anda juga bakal dimanjakan dengan aneka spot kece yang instagramable. Ada taman untuk bersantai atau BBQ-an yang langsung menghadap ke curuk di lereng Gunung Salak, kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa, hingga restoran keren dengan aneka makanan super lezat. Nah, di resto ini juga masih mengandalkan konsep ala rumah makan di Inggris, lengkap dengan pernak-pernik yang 'Inggris banget'.



Menu yang ditawarkan di restoran ini pun beragam dari Indonesian style seperti nasi goreng dan sop iga, hingga hidangan ala bule, seperti pizza, steak, salad atau breakfast ala bule. Harganya pun tidak sampai membuat kantong jebol, cukup affordable. Tidak ada minimum spending di restoran ini untuk bisa berfoto di setiap spot keren di Edensor Hills Resort & Villa. Kerenkan?




Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial