Baju untuk Shalat

Image
Sepekan setelah kembali dari kampung halaman. Kami memang sudah beraktifitas seperti sedia kala. Hanya saja, kenangan indah selama di kampung halaman masih belum bisa hilang dari ingatan. 
Masih segar dalam ingatan ketika sepupu saya, Aqil menjadi pemandu saya mengunjungi rumah-rumah yang masuk kategori fakir miskin di gunung. Mobil harus jalan menanjak di medan sempit yang diapit jurang dan tebing. Harus supir yang cukup mumpuni untuk bisa jalan di medan seperti itu. Saya yakin, mobil city car apalagi super car juga tak akan mampu menembus medan yang cukup curam itu.
Sore itu, selepas Ashar dengan sedikit tenaga yang tersisa jelang bedug Maghrib. Saya, Aqil dan supir berencana mengantar sembako. Aqil yang mendata keluarga mana saja yang darurat dibantu. 
Mobil pun tiba di pemberhentian terakhir, dan kami harus jalan kaki melanjutkan perjalanan dengan harus menggotong barang-barang. Tubuh kecil saya dan Aqil yang kebetulan lagi puasa agak terhoyong menahan berat, berjalan miring samb…

Mencicipi Suasana Pedesaan Ala Inggris di Edensor Hills Sentul


Bagi orang Jakarta dan sekitarnya, melarikan diri sejenak dari hingar-bingar ibukota ke Puncak, Bogor adalah hal lumrah. Namun sayang, makin hari, lalu-lintas dari dan menuju Puncak Bogor pada akhir pekan atau musim liburan makin tidak bersahabat. Butuh perencanaan sangat matang untuk menghindari macet yang mengular setiap akhir pekan atau musim liburan.

Bagi Anda orang Jakarta dan sekitarnya, penyuka suasana perbukitan yang sejuk dan asri, yang masih bingung kemana harus menghabiskan akhir pekan. Mungkin bisa melipir sebentar ke arah Sentul.

Whuat? Sentul? Ada apa dengan Sentul?

Ternyata kawasan Sentul tidak hanya didominasi komplek perumahan elit. Sentul aslinya adalah kawasan perbukitan, bahkan di beberapa bagian Sentul masih ada kawasan konservasi alam yang dijaga ketat keasriannya demi keseimbangan alam agar tidak terjadi longsor dan sebagainya. Yes, kawasan Sentul menawarkan aneka pemandangan alam eksotis tak jauh dari Jakarta. Dan sudah pasti Anda tidak perlu berjibaku dengan macet yang mengerikan.



Mau merasakan sensasi pedesaan, hutan pinus, berwisata di  Jungle Land Adventure Theme Park Sentul City, pemandian air panas atau malah ingin merasakan sensasi makan malam romantis di restoran yang terletak di sebuah resor ala pedesaan Inggris? Semua bisa didapatkan di Sentul.



Tujuan petualangan singkat kali ini adalah Edensor Hills & Villa yang terletak di Desa Bojong Kuning, Sentul. Untuk menuju Edensor Hills ini, Anda bisa menjadikan Taman Budaya sebagai patokan, setelah Taman Budaya belok kanan, ikuti jalan terus sekira 20 menit , posisi Edensor Hills ada di kiri jalan. 


Resort berbintang ini terdiri dari mansion, villa, dan restoran. Untuk mansion, berupa tipe kamar dengan kastil sendiri. Selain tujuh kamar tidur, tipe ini juga tersedia ruang keluarga, dapur, dam kamar mandi. Untuk villa ukurannya lebih kecil dan cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Nah, kedua tipe ini menawarkan pemandangan yang tidak jauh beda. Selain lereng Gunung Salak, juga Air Terjun Bidadari yang terlihat eksotis dari kejauhan. Tak perlu khawatir, ada balkon lengkap dengan kursinya. Bahkan, view cantik ini bisa dilihat di bath up kamar mandi. Harga kamar mulai dari Rp 2.500.000 per hari, sedangkan untuk harga mansion yang bisa dihuni sekeluarga besar, mulai dari Rp 12.000.000 per hari. 


Tidak hanya kastil yang membuatnya menarik,Anda juga bakal dimanjakan dengan aneka spot kece yang instagramable. Ada taman untuk bersantai atau BBQ-an yang langsung menghadap ke curuk di lereng Gunung Salak, kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa, hingga restoran keren dengan aneka makanan super lezat. Nah, di resto ini juga masih mengandalkan konsep ala rumah makan di Inggris, lengkap dengan pernak-pernik yang 'Inggris banget'.



Menu yang ditawarkan di restoran ini pun beragam dari Indonesian style seperti nasi goreng dan sop iga, hingga hidangan ala bule, seperti pizza, steak, salad atau breakfast ala bule. Harganya pun tidak sampai membuat kantong jebol, cukup affordable. Tidak ada minimum spending di restoran ini untuk bisa berfoto di setiap spot keren di Edensor Hills Resort & Villa. Kerenkan?




Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset

5 Blogger Favorit Saya