Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Flashback: Woro-woro Sukabakti Menghafal


Catatan harian bertanggal 21 Maret 2018:

Begitu woro-woro yang kami buat untuk salah satu program Ramadhan. Dan tetiba Rumah Quran Ar Rahman sudah kebanjiran pendaftar dari berbagai kalangan.
Misi saya sih cuma satu, biar Ramadhan ini semua orang merasakan euforia sibuknya menghafal. Biar mereka gak sempet ngegosip, main game, nonton acara 'sampah' di TV. Dan Insya Allah hidayah Allah hadir bersama dengan gigihnya mereka mengulang hafalan setiap saat.
Hanya mimpi kecil agar semua orang juga ikut merasakan serunya menghafal seperti kami di Rumah Quran Ar Rahman.
Baru tanggal segini yang daftar sudah 50-an lebih. Padahal itu belum termasuk santri tetap kita.
Ini acara gratisan. Masih belum kepikir bagaimana membiayai ifthar untuk peserta di jam buka puasa, dan lain-lainnya. Insya Allah ada jalan.
Boleh banget loh kalo ada yang mau nyumbang buat buka puasa, bikinin name tag, dan cetak-cetak yang lain, seragam panitia inti (rompi), reward buat peserta terbaik, bahkan Al quran terjemah perkata. Atau setidaknya doakan saya dan tim sehat walafiat buat kegiatan ini. Insya Allah pahala mengalir di setiap hafalan peserta. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak