MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

Flashback: Woro-woro Sukabakti Menghafal


Catatan harian bertanggal 21 Maret 2018:

Begitu woro-woro yang kami buat untuk salah satu program Ramadhan. Dan tetiba Rumah Quran Ar Rahman sudah kebanjiran pendaftar dari berbagai kalangan.
Misi saya sih cuma satu, biar Ramadhan ini semua orang merasakan euforia sibuknya menghafal. Biar mereka gak sempet ngegosip, main game, nonton acara 'sampah' di TV. Dan Insya Allah hidayah Allah hadir bersama dengan gigihnya mereka mengulang hafalan setiap saat.
Hanya mimpi kecil agar semua orang juga ikut merasakan serunya menghafal seperti kami di Rumah Quran Ar Rahman.
Baru tanggal segini yang daftar sudah 50-an lebih. Padahal itu belum termasuk santri tetap kita.
Ini acara gratisan. Masih belum kepikir bagaimana membiayai ifthar untuk peserta di jam buka puasa, dan lain-lainnya. Insya Allah ada jalan.
Boleh banget loh kalo ada yang mau nyumbang buat buka puasa, bikinin name tag, dan cetak-cetak yang lain, seragam panitia inti (rompi), reward buat peserta terbaik, bahkan Al quran terjemah perkata. Atau setidaknya doakan saya dan tim sehat walafiat buat kegiatan ini. Insya Allah pahala mengalir di setiap hafalan peserta. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial