Baju untuk Shalat

Image
Sepekan setelah kembali dari kampung halaman. Kami memang sudah beraktifitas seperti sedia kala. Hanya saja, kenangan indah selama di kampung halaman masih belum bisa hilang dari ingatan. 
Masih segar dalam ingatan ketika sepupu saya, Aqil menjadi pemandu saya mengunjungi rumah-rumah yang masuk kategori fakir miskin di gunung. Mobil harus jalan menanjak di medan sempit yang diapit jurang dan tebing. Harus supir yang cukup mumpuni untuk bisa jalan di medan seperti itu. Saya yakin, mobil city car apalagi super car juga tak akan mampu menembus medan yang cukup curam itu.
Sore itu, selepas Ashar dengan sedikit tenaga yang tersisa jelang bedug Maghrib. Saya, Aqil dan supir berencana mengantar sembako. Aqil yang mendata keluarga mana saja yang darurat dibantu. 
Mobil pun tiba di pemberhentian terakhir, dan kami harus jalan kaki melanjutkan perjalanan dengan harus menggotong barang-barang. Tubuh kecil saya dan Aqil yang kebetulan lagi puasa agak terhoyong menahan berat, berjalan miring samb…

Flashback: Woro-woro Sukabakti Menghafal


Catatan harian bertanggal 21 Maret 2018:

Begitu woro-woro yang kami buat untuk salah satu program Ramadhan. Dan tetiba Rumah Quran Ar Rahman sudah kebanjiran pendaftar dari berbagai kalangan.
Misi saya sih cuma satu, biar Ramadhan ini semua orang merasakan euforia sibuknya menghafal. Biar mereka gak sempet ngegosip, main game, nonton acara 'sampah' di TV. Dan Insya Allah hidayah Allah hadir bersama dengan gigihnya mereka mengulang hafalan setiap saat.
Hanya mimpi kecil agar semua orang juga ikut merasakan serunya menghafal seperti kami di Rumah Quran Ar Rahman.
Baru tanggal segini yang daftar sudah 50-an lebih. Padahal itu belum termasuk santri tetap kita.
Ini acara gratisan. Masih belum kepikir bagaimana membiayai ifthar untuk peserta di jam buka puasa, dan lain-lainnya. Insya Allah ada jalan.
Boleh banget loh kalo ada yang mau nyumbang buat buka puasa, bikinin name tag, dan cetak-cetak yang lain, seragam panitia inti (rompi), reward buat peserta terbaik, bahkan Al quran terjemah perkata. Atau setidaknya doakan saya dan tim sehat walafiat buat kegiatan ini. Insya Allah pahala mengalir di setiap hafalan peserta. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset

5 Blogger Favorit Saya