Resolusi Tahun 2020

Image
Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di awal tahun 2020. Tahun yang dulu saya pikir sangat 'sophisticated' seperti film The Matrix dan Science Fiction lainnya yang mengumbar kecanggihan tahun 2020. Atau malah awal dari apocalypse dunia.
Ternyata tahun 2020 tidak seheboh bayangan masa kecil saya, dimana dunia sudah sedemikian canggih dan penuh robot. Walau memang lebih canggih untuk beberapa inovasi, tapi ya masih tidak terlalu signifikan. 
"Yang canggih mah canggih. Yang terbelakang ya tetap terbelakang, susah listrik apalagi jaringan internet."
Lalu apa resolusi tahun barumu? Masihkah target-target dunia masuk dalam list?
Al-Qur’an surat al-Anbiyâ’ (21): 35 dan al-Ankabût (29): 57 menyebutkan bahwa semua yang bernyawa akan mati. Bahkan dalam surat al-A’râf (7): 34 ditegaskan bahwa semua umat mempunyai ajal (batas waktu) yang telah ditentukan oleh Allah. Ketika ajal tersebut sudah tiba, maka tidak bisa ditunda ataupun dipercepat barang sesaatpun. Namun demikian, kematian bu…

Flashback: Woro-woro Sukabakti Menghafal


Catatan harian bertanggal 21 Maret 2018:

Begitu woro-woro yang kami buat untuk salah satu program Ramadhan. Dan tetiba Rumah Quran Ar Rahman sudah kebanjiran pendaftar dari berbagai kalangan.
Misi saya sih cuma satu, biar Ramadhan ini semua orang merasakan euforia sibuknya menghafal. Biar mereka gak sempet ngegosip, main game, nonton acara 'sampah' di TV. Dan Insya Allah hidayah Allah hadir bersama dengan gigihnya mereka mengulang hafalan setiap saat.
Hanya mimpi kecil agar semua orang juga ikut merasakan serunya menghafal seperti kami di Rumah Quran Ar Rahman.
Baru tanggal segini yang daftar sudah 50-an lebih. Padahal itu belum termasuk santri tetap kita.
Ini acara gratisan. Masih belum kepikir bagaimana membiayai ifthar untuk peserta di jam buka puasa, dan lain-lainnya. Insya Allah ada jalan.
Boleh banget loh kalo ada yang mau nyumbang buat buka puasa, bikinin name tag, dan cetak-cetak yang lain, seragam panitia inti (rompi), reward buat peserta terbaik, bahkan Al quran terjemah perkata. Atau setidaknya doakan saya dan tim sehat walafiat buat kegiatan ini. Insya Allah pahala mengalir di setiap hafalan peserta. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

Pecak Timun Betawi