Resolusi Tahun 2020

Image
Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di awal tahun 2020. Tahun yang dulu saya pikir sangat 'sophisticated' seperti film The Matrix dan Science Fiction lainnya yang mengumbar kecanggihan tahun 2020. Atau malah awal dari apocalypse dunia.
Ternyata tahun 2020 tidak seheboh bayangan masa kecil saya, dimana dunia sudah sedemikian canggih dan penuh robot. Walau memang lebih canggih untuk beberapa inovasi, tapi ya masih tidak terlalu signifikan. 
"Yang canggih mah canggih. Yang terbelakang ya tetap terbelakang, susah listrik apalagi jaringan internet."
Lalu apa resolusi tahun barumu? Masihkah target-target dunia masuk dalam list?
Al-Qur’an surat al-Anbiyâ’ (21): 35 dan al-Ankabût (29): 57 menyebutkan bahwa semua yang bernyawa akan mati. Bahkan dalam surat al-A’râf (7): 34 ditegaskan bahwa semua umat mempunyai ajal (batas waktu) yang telah ditentukan oleh Allah. Ketika ajal tersebut sudah tiba, maka tidak bisa ditunda ataupun dipercepat barang sesaatpun. Namun demikian, kematian bu…

Flashback: Sumbangan Al Quran


Catatan harian bertanggal 10 April 2018:

H-34 sebelum Ramadhan....
Insya Allah kita sudah siap! Semingggu lalu masih pusing bagaimana mewujudkan program Ramadhan Rumah Quran Ramadhan dengan konsep 'sesempurna' itu. Bingung duitnya. Walau biasanya kita juga udah sering gak punya duit sepeserpun untuk membuat acara megah.
Sampai kemarin mau pesen spanduk, akadnya "boleh gak dibayar pake doa?" 
Karena memang belum ada donatur, jadi ya duitnya disimpan dulu sesuai skala prioritas sampe H-14 deh.

Alhamdulillah, hari ini dikirimin sama Mas Andhika Pratama dan Mbak Ussy Sulistyowati 100 Al quran terjemah perkata. Sedikit demi sedikit Allah kasih jalan.😍
Tinggal nunggu keajaiban berikutnya.
Makasih ya Yulia Febriyanti mamanya Garra, Ken, Ryu dan Mehwa

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

Pecak Timun Betawi