Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Flashback: Sumbangan Al Quran


Catatan harian bertanggal 10 April 2018:

H-34 sebelum Ramadhan....
Insya Allah kita sudah siap! Semingggu lalu masih pusing bagaimana mewujudkan program Ramadhan Rumah Quran Ramadhan dengan konsep 'sesempurna' itu. Bingung duitnya. Walau biasanya kita juga udah sering gak punya duit sepeserpun untuk membuat acara megah.
Sampai kemarin mau pesen spanduk, akadnya "boleh gak dibayar pake doa?" 
Karena memang belum ada donatur, jadi ya duitnya disimpan dulu sesuai skala prioritas sampe H-14 deh.

Alhamdulillah, hari ini dikirimin sama Mas Andhika Pratama dan Mbak Ussy Sulistyowati 100 Al quran terjemah perkata. Sedikit demi sedikit Allah kasih jalan.😍
Tinggal nunggu keajaiban berikutnya.
Makasih ya Yulia Febriyanti mamanya Garra, Ken, Ryu dan Mehwa

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak