Berburu Dokter Spesialis Anak

Image
Sebelumnya, saya hampir tidak punya dokter spesialis anak favorit untuk anak saya Sydney. Semua terjadi begitu saja dan saya sama sekali tidak sempat survey untuk memilih rekanan dokter spesialis untuk anak. 
Sydney lahir prematur dengan beragam riwayat kesehatan yang mengharuskan dia mendapatkan perawatan khusus di salah satu rumah sakit swasta ternama di Bintaro. Dan Qadarallah, Sydney ditangani oleh dokter spesialis anak-anak prematur yang akhirnya menjadi dokter Sydney sampai dia usia hampir dua tahun. 
Setelah itu Sydney lebih banyak ditangani oleh dokter-dokter di Hermina Ciputat. Dua kali dirawat inap untuk kasus yang hampir sama yaitu diare. Selebihnya hanya penyakit biasa, yang terngeri ya flu Hongkong, gejala demam ala flu tapi muncul bintik-bintik seperti cacar.
Hanya saja sejak pertengahan tahun lalu, Qadarallah Sydney tetiba batuk tak sembuh-sembuh. Batuknya sih tidak parah hanya seperti berdehem, tapi cukup mengganggu buat saya orang tuanya. Sebelumnya memang Sydney rad…

Flashback: Sumbangan Al Quran


Catatan harian bertanggal 10 April 2018:

H-34 sebelum Ramadhan....
Insya Allah kita sudah siap! Semingggu lalu masih pusing bagaimana mewujudkan program Ramadhan Rumah Quran Ramadhan dengan konsep 'sesempurna' itu. Bingung duitnya. Walau biasanya kita juga udah sering gak punya duit sepeserpun untuk membuat acara megah.
Sampai kemarin mau pesen spanduk, akadnya "boleh gak dibayar pake doa?" 
Karena memang belum ada donatur, jadi ya duitnya disimpan dulu sesuai skala prioritas sampe H-14 deh.

Alhamdulillah, hari ini dikirimin sama Mas Andhika Pratama dan Mbak Ussy Sulistyowati 100 Al quran terjemah perkata. Sedikit demi sedikit Allah kasih jalan.😍
Tinggal nunggu keajaiban berikutnya.
Makasih ya Yulia Febriyanti mamanya Garra, Ken, Ryu dan Mehwa

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset