Baju untuk Shalat

Image
Sepekan setelah kembali dari kampung halaman. Kami memang sudah beraktifitas seperti sedia kala. Hanya saja, kenangan indah selama di kampung halaman masih belum bisa hilang dari ingatan. 
Masih segar dalam ingatan ketika sepupu saya, Aqil menjadi pemandu saya mengunjungi rumah-rumah yang masuk kategori fakir miskin di gunung. Mobil harus jalan menanjak di medan sempit yang diapit jurang dan tebing. Harus supir yang cukup mumpuni untuk bisa jalan di medan seperti itu. Saya yakin, mobil city car apalagi super car juga tak akan mampu menembus medan yang cukup curam itu.
Sore itu, selepas Ashar dengan sedikit tenaga yang tersisa jelang bedug Maghrib. Saya, Aqil dan supir berencana mengantar sembako. Aqil yang mendata keluarga mana saja yang darurat dibantu. 
Mobil pun tiba di pemberhentian terakhir, dan kami harus jalan kaki melanjutkan perjalanan dengan harus menggotong barang-barang. Tubuh kecil saya dan Aqil yang kebetulan lagi puasa agak terhoyong menahan berat, berjalan miring samb…

Flashback: Rumah Quran Ar Rahman Production



Catatan harian bertanggal 30 Juli 2017:

Masih ingat cerber yang dulu saya tulis di jakartakita.com  tentang Si Mirah Singa Betawi dari Marunda? Bagaimana jadinya kalau legenda itu dibuat versi visualnya?
Sudah sebulanan ini santri Rumah Quran Ar Rahman berlatih silat dari guru silat Betawi. Tujuannya selain untuk beladiri juga untuk proyek "Si Mirah" ini.
Saya yang malang melintang di dunia kepenulisan pernah nyebur juga di dunia teater panggung dan sinetron, kok ya tidak bisa mengerem gejolak batin untuk membuat sesuatu. Kebetulan santri-santri kita kooperatif, tim guru juga bersemangat, ibu-ibunya apalagi. Apalagi lingkungan kami memang kental dengan budaya Betawi.
Ya sudah kita buat pertunjukan aksi berdasar cerita Betawi yang 'kalah bunyi' dibanding si Pitung. Dengan fasilitas minim, ternyata mereka tetap semangat. Banyak yang semula pemalu, sekarang malah jadi 'banci tampil' kayak saya.
Ini dia kumpulan foto adegan hari ini. Fotografer yang juga adek saya tercinta Widya Hermawan bantu merekam. Tinggal buat pamflet ala movie beneran nih sama desain grafisnya Novan Ardana
Keren kan? Ini goloknya sama teknik silatnya beneran loh. Pemerannya anak SD-SMP.

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset

5 Blogger Favorit Saya