Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Flashback: Rumah Quran Ar Rahman Production



Catatan harian bertanggal 30 Juli 2017:

Masih ingat cerber yang dulu saya tulis di jakartakita.com  tentang Si Mirah Singa Betawi dari Marunda? Bagaimana jadinya kalau legenda itu dibuat versi visualnya?
Sudah sebulanan ini santri Rumah Quran Ar Rahman berlatih silat dari guru silat Betawi. Tujuannya selain untuk beladiri juga untuk proyek "Si Mirah" ini.
Saya yang malang melintang di dunia kepenulisan pernah nyebur juga di dunia teater panggung dan sinetron, kok ya tidak bisa mengerem gejolak batin untuk membuat sesuatu. Kebetulan santri-santri kita kooperatif, tim guru juga bersemangat, ibu-ibunya apalagi. Apalagi lingkungan kami memang kental dengan budaya Betawi.
Ya sudah kita buat pertunjukan aksi berdasar cerita Betawi yang 'kalah bunyi' dibanding si Pitung. Dengan fasilitas minim, ternyata mereka tetap semangat. Banyak yang semula pemalu, sekarang malah jadi 'banci tampil' kayak saya.
Ini dia kumpulan foto adegan hari ini. Fotografer yang juga adek saya tercinta Widya Hermawan bantu merekam. Tinggal buat pamflet ala movie beneran nih sama desain grafisnya Novan Ardana
Keren kan? Ini goloknya sama teknik silatnya beneran loh. Pemerannya anak SD-SMP.

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak