Resolusi Tahun 2020

Image
Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di awal tahun 2020. Tahun yang dulu saya pikir sangat 'sophisticated' seperti film The Matrix dan Science Fiction lainnya yang mengumbar kecanggihan tahun 2020. Atau malah awal dari apocalypse dunia.
Ternyata tahun 2020 tidak seheboh bayangan masa kecil saya, dimana dunia sudah sedemikian canggih dan penuh robot. Walau memang lebih canggih untuk beberapa inovasi, tapi ya masih tidak terlalu signifikan. 
"Yang canggih mah canggih. Yang terbelakang ya tetap terbelakang, susah listrik apalagi jaringan internet."
Lalu apa resolusi tahun barumu? Masihkah target-target dunia masuk dalam list?
Al-Qur’an surat al-Anbiyâ’ (21): 35 dan al-Ankabût (29): 57 menyebutkan bahwa semua yang bernyawa akan mati. Bahkan dalam surat al-A’râf (7): 34 ditegaskan bahwa semua umat mempunyai ajal (batas waktu) yang telah ditentukan oleh Allah. Ketika ajal tersebut sudah tiba, maka tidak bisa ditunda ataupun dipercepat barang sesaatpun. Namun demikian, kematian bu…

Flashback: Ide RQ Ar Rahman on The Street

Catatan harian bertanggal 13 April 2018:

Sebulan lagi Ramadhan, Rumah Quran Ar Rahman sedang berbenah. Alhamdulillah ada lagi hamba Allah yang menitip sodaqah lewat kami yang berikhtiar membumikan Al Quran dengan cara kami.
Rencananya selain program yang ada di short presentation kemarin. Kita mau gelar "Rumah Quran Ar Rahman on The Street". Saya, seorang ustadz sekaligus bodyguard dan para santri pilihan yang kebetulan jago silat dan hafalannya paling cakep untuk turun ke jalan, ke pangkalan ojek atau pangkalan preman.
Mumpung Ramadhan, Insya Allah kita akan mengajarkan hafalan quran dengan metode Kauny yang kami pakai. Insya Allah, mereka dijamin bisa hafal beberapa ayat sesuai tajwid dan tahsin beserta arti, bahkan bisa menuliskannya. Siapa tahu beberapa ayat yang kami sampaikan bisa menjadi pintu hidayah buat mereka.
Ramadhan ini, Insya Allah jadi Ramadhan yang istimewa untuk kami. Kami juga ingin menularkan semangat menghafal quran ke banyak orang, meskipun mereka termasuk yang tidak terjangkau dari ghirah masjid.
Mohon doakan kami! Semoga kami istiqomah 😍

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina