Berburu Dokter Spesialis Anak

Image
Sebelumnya, saya hampir tidak punya dokter spesialis anak favorit untuk anak saya Sydney. Semua terjadi begitu saja dan saya sama sekali tidak sempat survey untuk memilih rekanan dokter spesialis untuk anak. 
Sydney lahir prematur dengan beragam riwayat kesehatan yang mengharuskan dia mendapatkan perawatan khusus di salah satu rumah sakit swasta ternama di Bintaro. Dan Qadarallah, Sydney ditangani oleh dokter spesialis anak-anak prematur yang akhirnya menjadi dokter Sydney sampai dia usia hampir dua tahun. 
Setelah itu Sydney lebih banyak ditangani oleh dokter-dokter di Hermina Ciputat. Dua kali dirawat inap untuk kasus yang hampir sama yaitu diare. Selebihnya hanya penyakit biasa, yang terngeri ya flu Hongkong, gejala demam ala flu tapi muncul bintik-bintik seperti cacar.
Hanya saja sejak pertengahan tahun lalu, Qadarallah Sydney tetiba batuk tak sembuh-sembuh. Batuknya sih tidak parah hanya seperti berdehem, tapi cukup mengganggu buat saya orang tuanya. Sebelumnya memang Sydney rad…

Flashback: Ide RQ Ar Rahman on The Street

Catatan harian bertanggal 13 April 2018:

Sebulan lagi Ramadhan, Rumah Quran Ar Rahman sedang berbenah. Alhamdulillah ada lagi hamba Allah yang menitip sodaqah lewat kami yang berikhtiar membumikan Al Quran dengan cara kami.
Rencananya selain program yang ada di short presentation kemarin. Kita mau gelar "Rumah Quran Ar Rahman on The Street". Saya, seorang ustadz sekaligus bodyguard dan para santri pilihan yang kebetulan jago silat dan hafalannya paling cakep untuk turun ke jalan, ke pangkalan ojek atau pangkalan preman.
Mumpung Ramadhan, Insya Allah kita akan mengajarkan hafalan quran dengan metode Kauny yang kami pakai. Insya Allah, mereka dijamin bisa hafal beberapa ayat sesuai tajwid dan tahsin beserta arti, bahkan bisa menuliskannya. Siapa tahu beberapa ayat yang kami sampaikan bisa menjadi pintu hidayah buat mereka.
Ramadhan ini, Insya Allah jadi Ramadhan yang istimewa untuk kami. Kami juga ingin menularkan semangat menghafal quran ke banyak orang, meskipun mereka termasuk yang tidak terjangkau dari ghirah masjid.
Mohon doakan kami! Semoga kami istiqomah 😍

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset