Kesibukan Ramadhan Tahun Ini

Image
Masih lama dari deadline pendaftaran 1 Mei 2018. Tapi panitia sudah mulai sibuk, cetak-cetak yang perlu dicetak, video editing dan narasi sudah mulai digarap oleh tim ahli.  Karena Insya Allah, tahun ini BEDA. 
Hafalan tahun ini didukung dengan audio visual yang mumpuni untuk mempermudah proses hafalan ala metode Kauny ini. Insya Allah menggunakan 'fun theory' tapi tetap syar'i. 
Memang cuma 2 hari tapi 'full schedule'. Meski ada target hafalan, peserta juga akan mendapatkan materi lain untuk pemahaman surah Al Kahfi. Ada juga games untuk memudahkan proses hafalan dengan menggunakan flash card khusus, makanya workshop menghafal ini cocok dari anak-anak, sampai dewasa. 
Tim kami tak hanya digawangi oleh Majelis Al Kahfi, ibu-ibu yang sudah duluan menghafal Al kahfi, juga ada para profesional lulusan universitas dan pesantren ternama.
Kami sebetulnya hanya kumpulan orang fakir ilmu yang masih akan terus belajar sampai mati, sambil mentransfer sedikit ilmu kami. Kala…

Flashback: Ide RQ Ar Rahman on The Street

Catatan harian bertanggal 13 April 2018:

Sebulan lagi Ramadhan, Rumah Quran Ar Rahman sedang berbenah. Alhamdulillah ada lagi hamba Allah yang menitip sodaqah lewat kami yang berikhtiar membumikan Al Quran dengan cara kami.
Rencananya selain program yang ada di short presentation kemarin. Kita mau gelar "Rumah Quran Ar Rahman on The Street". Saya, seorang ustadz sekaligus bodyguard dan para santri pilihan yang kebetulan jago silat dan hafalannya paling cakep untuk turun ke jalan, ke pangkalan ojek atau pangkalan preman.
Mumpung Ramadhan, Insya Allah kita akan mengajarkan hafalan quran dengan metode Kauny yang kami pakai. Insya Allah, mereka dijamin bisa hafal beberapa ayat sesuai tajwid dan tahsin beserta arti, bahkan bisa menuliskannya. Siapa tahu beberapa ayat yang kami sampaikan bisa menjadi pintu hidayah buat mereka.
Ramadhan ini, Insya Allah jadi Ramadhan yang istimewa untuk kami. Kami juga ingin menularkan semangat menghafal quran ke banyak orang, meskipun mereka termasuk yang tidak terjangkau dari ghirah masjid.
Mohon doakan kami! Semoga kami istiqomah 😍

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset