Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Flashback: Ide RQ Ar Rahman on The Street

Catatan harian bertanggal 13 April 2018:

Sebulan lagi Ramadhan, Rumah Quran Ar Rahman sedang berbenah. Alhamdulillah ada lagi hamba Allah yang menitip sodaqah lewat kami yang berikhtiar membumikan Al Quran dengan cara kami.
Rencananya selain program yang ada di short presentation kemarin. Kita mau gelar "Rumah Quran Ar Rahman on The Street". Saya, seorang ustadz sekaligus bodyguard dan para santri pilihan yang kebetulan jago silat dan hafalannya paling cakep untuk turun ke jalan, ke pangkalan ojek atau pangkalan preman.
Mumpung Ramadhan, Insya Allah kita akan mengajarkan hafalan quran dengan metode Kauny yang kami pakai. Insya Allah, mereka dijamin bisa hafal beberapa ayat sesuai tajwid dan tahsin beserta arti, bahkan bisa menuliskannya. Siapa tahu beberapa ayat yang kami sampaikan bisa menjadi pintu hidayah buat mereka.
Ramadhan ini, Insya Allah jadi Ramadhan yang istimewa untuk kami. Kami juga ingin menularkan semangat menghafal quran ke banyak orang, meskipun mereka termasuk yang tidak terjangkau dari ghirah masjid.
Mohon doakan kami! Semoga kami istiqomah 😍

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak