Baju untuk Shalat

Image
Sepekan setelah kembali dari kampung halaman. Kami memang sudah beraktifitas seperti sedia kala. Hanya saja, kenangan indah selama di kampung halaman masih belum bisa hilang dari ingatan. 
Masih segar dalam ingatan ketika sepupu saya, Aqil menjadi pemandu saya mengunjungi rumah-rumah yang masuk kategori fakir miskin di gunung. Mobil harus jalan menanjak di medan sempit yang diapit jurang dan tebing. Harus supir yang cukup mumpuni untuk bisa jalan di medan seperti itu. Saya yakin, mobil city car apalagi super car juga tak akan mampu menembus medan yang cukup curam itu.
Sore itu, selepas Ashar dengan sedikit tenaga yang tersisa jelang bedug Maghrib. Saya, Aqil dan supir berencana mengantar sembako. Aqil yang mendata keluarga mana saja yang darurat dibantu. 
Mobil pun tiba di pemberhentian terakhir, dan kami harus jalan kaki melanjutkan perjalanan dengan harus menggotong barang-barang. Tubuh kecil saya dan Aqil yang kebetulan lagi puasa agak terhoyong menahan berat, berjalan miring samb…

Flashback: Bertemu Ibu Walikota Tangsel


Catatan harian bertanggal 5 Mei 2018:

Sepuluh hari lagi Ramadhan, dan kami tidak sabar menyambut Ramadhan kali ini. Kelas mengaji terpaksa diliburkan terlebih dahulu jelang program Sukabakti Menghafal. Pasalnya, saya dan panitia harus mempersiapkan program Ramadhan yang dimulai dari tanggal 10 Mei 2018 besok.
Meski libur, Rumah Quran Ar Rahman tetap ramai. Kelas hafalan dan tahsin terutama untuk para calon asisten guru mengaji di bulan Ramadhan tetap ada.

Pada saat yang bersamaan kami estafet mengerjakan printilan program Ramadhan yang tidak sedikit. Dari mulai berdiskusi dengan Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmy Diany, TTIC Departemen Pertanian untuk koordinasi Bazaar Pasar Murah, hingga dekorasi istana kami di Rumah Quran Ar Rahman.
Sibuk parah, tapi senang. Kami saling menyemangati untuk tetap ikhlas walau tanpa dibayar. Sungguh, ridha dari Allah satu-satunya yang membuat kami bertahan.
*Ibu Airin Insya Allah mau datang ikut menghafal quran bersama santri Rumah Ar Rahman

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset

5 Blogger Favorit Saya