Resolusi Tahun 2020

Image
Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di awal tahun 2020. Tahun yang dulu saya pikir sangat 'sophisticated' seperti film The Matrix dan Science Fiction lainnya yang mengumbar kecanggihan tahun 2020. Atau malah awal dari apocalypse dunia.
Ternyata tahun 2020 tidak seheboh bayangan masa kecil saya, dimana dunia sudah sedemikian canggih dan penuh robot. Walau memang lebih canggih untuk beberapa inovasi, tapi ya masih tidak terlalu signifikan. 
"Yang canggih mah canggih. Yang terbelakang ya tetap terbelakang, susah listrik apalagi jaringan internet."
Lalu apa resolusi tahun barumu? Masihkah target-target dunia masuk dalam list?
Al-Qur’an surat al-Anbiyâ’ (21): 35 dan al-Ankabût (29): 57 menyebutkan bahwa semua yang bernyawa akan mati. Bahkan dalam surat al-A’râf (7): 34 ditegaskan bahwa semua umat mempunyai ajal (batas waktu) yang telah ditentukan oleh Allah. Ketika ajal tersebut sudah tiba, maka tidak bisa ditunda ataupun dipercepat barang sesaatpun. Namun demikian, kematian bu…

Flashback: Bertemu Ibu Walikota Tangsel


Catatan harian bertanggal 5 Mei 2018:

Sepuluh hari lagi Ramadhan, dan kami tidak sabar menyambut Ramadhan kali ini. Kelas mengaji terpaksa diliburkan terlebih dahulu jelang program Sukabakti Menghafal. Pasalnya, saya dan panitia harus mempersiapkan program Ramadhan yang dimulai dari tanggal 10 Mei 2018 besok.
Meski libur, Rumah Quran Ar Rahman tetap ramai. Kelas hafalan dan tahsin terutama untuk para calon asisten guru mengaji di bulan Ramadhan tetap ada.

Pada saat yang bersamaan kami estafet mengerjakan printilan program Ramadhan yang tidak sedikit. Dari mulai berdiskusi dengan Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmy Diany, TTIC Departemen Pertanian untuk koordinasi Bazaar Pasar Murah, hingga dekorasi istana kami di Rumah Quran Ar Rahman.
Sibuk parah, tapi senang. Kami saling menyemangati untuk tetap ikhlas walau tanpa dibayar. Sungguh, ridha dari Allah satu-satunya yang membuat kami bertahan.
*Ibu Airin Insya Allah mau datang ikut menghafal quran bersama santri Rumah Ar Rahman

Comments

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Pecak Timun Betawi