Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Flashback: Bertemu Ibu Walikota Tangsel


Catatan harian bertanggal 5 Mei 2018:

Sepuluh hari lagi Ramadhan, dan kami tidak sabar menyambut Ramadhan kali ini. Kelas mengaji terpaksa diliburkan terlebih dahulu jelang program Sukabakti Menghafal. Pasalnya, saya dan panitia harus mempersiapkan program Ramadhan yang dimulai dari tanggal 10 Mei 2018 besok.
Meski libur, Rumah Quran Ar Rahman tetap ramai. Kelas hafalan dan tahsin terutama untuk para calon asisten guru mengaji di bulan Ramadhan tetap ada.

Pada saat yang bersamaan kami estafet mengerjakan printilan program Ramadhan yang tidak sedikit. Dari mulai berdiskusi dengan Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmy Diany, TTIC Departemen Pertanian untuk koordinasi Bazaar Pasar Murah, hingga dekorasi istana kami di Rumah Quran Ar Rahman.
Sibuk parah, tapi senang. Kami saling menyemangati untuk tetap ikhlas walau tanpa dibayar. Sungguh, ridha dari Allah satu-satunya yang membuat kami bertahan.
*Ibu Airin Insya Allah mau datang ikut menghafal quran bersama santri Rumah Ar Rahman

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak