Berburu Dokter Spesialis Anak

Image
Sebelumnya, saya hampir tidak punya dokter spesialis anak favorit untuk anak saya Sydney. Semua terjadi begitu saja dan saya sama sekali tidak sempat survey untuk memilih rekanan dokter spesialis untuk anak. 
Sydney lahir prematur dengan beragam riwayat kesehatan yang mengharuskan dia mendapatkan perawatan khusus di salah satu rumah sakit swasta ternama di Bintaro. Dan Qadarallah, Sydney ditangani oleh dokter spesialis anak-anak prematur yang akhirnya menjadi dokter Sydney sampai dia usia hampir dua tahun. 
Setelah itu Sydney lebih banyak ditangani oleh dokter-dokter di Hermina Ciputat. Dua kali dirawat inap untuk kasus yang hampir sama yaitu diare. Selebihnya hanya penyakit biasa, yang terngeri ya flu Hongkong, gejala demam ala flu tapi muncul bintik-bintik seperti cacar.
Hanya saja sejak pertengahan tahun lalu, Qadarallah Sydney tetiba batuk tak sembuh-sembuh. Batuknya sih tidak parah hanya seperti berdehem, tapi cukup mengganggu buat saya orang tuanya. Sebelumnya memang Sydney rad…

Flashback: Bertemu Ibu Walikota Tangsel


Catatan harian bertanggal 5 Mei 2018:

Sepuluh hari lagi Ramadhan, dan kami tidak sabar menyambut Ramadhan kali ini. Kelas mengaji terpaksa diliburkan terlebih dahulu jelang program Sukabakti Menghafal. Pasalnya, saya dan panitia harus mempersiapkan program Ramadhan yang dimulai dari tanggal 10 Mei 2018 besok.
Meski libur, Rumah Quran Ar Rahman tetap ramai. Kelas hafalan dan tahsin terutama untuk para calon asisten guru mengaji di bulan Ramadhan tetap ada.

Pada saat yang bersamaan kami estafet mengerjakan printilan program Ramadhan yang tidak sedikit. Dari mulai berdiskusi dengan Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmy Diany, TTIC Departemen Pertanian untuk koordinasi Bazaar Pasar Murah, hingga dekorasi istana kami di Rumah Quran Ar Rahman.
Sibuk parah, tapi senang. Kami saling menyemangati untuk tetap ikhlas walau tanpa dibayar. Sungguh, ridha dari Allah satu-satunya yang membuat kami bertahan.
*Ibu Airin Insya Allah mau datang ikut menghafal quran bersama santri Rumah Ar Rahman

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset