Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Flashback: Bazaar TTIC

Berdasarkan publikasi dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian

*Selalu Diserbu Konsumen, TTIC Gencar Gelar Bazar*
Kehadiran Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) di tengah masyarakat kali ini begitu dirasakan manfaatnya oleh konsumen, terutama saat harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan jelang Hari Besar Keagamaan khususnya Ramadhan dan Idul Fitri.
Demikian diakui oleh Somad, salah satu pengunjung bazar di Rumah Quran Ar - Rahman Ciputat Tanngerang Selatan (9/6).
TTIC yang semakin gencar melakukan bazar di berbagai tempat sejak awal ramadhan lalu berperan menyediakan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Bazar Rumah Quran Risma yang berharap TTIC dapat kontinyu berpartisipasi dalam bazar sejenis. Selain itu Ia akan mengusahakan keterlibatan masyarakat yang lebih luas lagi dengan mempromosikan agenda bazar lebih awal.
Komoditas pangan TTIC yang paling diserbu pengunjung adalah daging sapi yang di patok pada harga Rp. 75.000/kg. Selain itu, bawang putih dan minyak goreng pun langsung habis dalam waktu kurang dari satu jam. Demikian pula dengan komoditas lain seperti telur, daging ayam, bawang merah, beras dan gula.

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak