Baju untuk Shalat

Image
Sepekan setelah kembali dari kampung halaman. Kami memang sudah beraktifitas seperti sedia kala. Hanya saja, kenangan indah selama di kampung halaman masih belum bisa hilang dari ingatan. 
Masih segar dalam ingatan ketika sepupu saya, Aqil menjadi pemandu saya mengunjungi rumah-rumah yang masuk kategori fakir miskin di gunung. Mobil harus jalan menanjak di medan sempit yang diapit jurang dan tebing. Harus supir yang cukup mumpuni untuk bisa jalan di medan seperti itu. Saya yakin, mobil city car apalagi super car juga tak akan mampu menembus medan yang cukup curam itu.
Sore itu, selepas Ashar dengan sedikit tenaga yang tersisa jelang bedug Maghrib. Saya, Aqil dan supir berencana mengantar sembako. Aqil yang mendata keluarga mana saja yang darurat dibantu. 
Mobil pun tiba di pemberhentian terakhir, dan kami harus jalan kaki melanjutkan perjalanan dengan harus menggotong barang-barang. Tubuh kecil saya dan Aqil yang kebetulan lagi puasa agak terhoyong menahan berat, berjalan miring samb…

Flashback: Bazaar TTIC

Berdasarkan publikasi dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian

*Selalu Diserbu Konsumen, TTIC Gencar Gelar Bazar*
Kehadiran Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) di tengah masyarakat kali ini begitu dirasakan manfaatnya oleh konsumen, terutama saat harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan jelang Hari Besar Keagamaan khususnya Ramadhan dan Idul Fitri.
Demikian diakui oleh Somad, salah satu pengunjung bazar di Rumah Quran Ar - Rahman Ciputat Tanngerang Selatan (9/6).
TTIC yang semakin gencar melakukan bazar di berbagai tempat sejak awal ramadhan lalu berperan menyediakan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Bazar Rumah Quran Risma yang berharap TTIC dapat kontinyu berpartisipasi dalam bazar sejenis. Selain itu Ia akan mengusahakan keterlibatan masyarakat yang lebih luas lagi dengan mempromosikan agenda bazar lebih awal.
Komoditas pangan TTIC yang paling diserbu pengunjung adalah daging sapi yang di patok pada harga Rp. 75.000/kg. Selain itu, bawang putih dan minyak goreng pun langsung habis dalam waktu kurang dari satu jam. Demikian pula dengan komoditas lain seperti telur, daging ayam, bawang merah, beras dan gula.

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset

5 Blogger Favorit Saya