Kesibukan Ramadhan Tahun Ini

Image
Masih lama dari deadline pendaftaran 1 Mei 2018. Tapi panitia sudah mulai sibuk, cetak-cetak yang perlu dicetak, video editing dan narasi sudah mulai digarap oleh tim ahli.  Karena Insya Allah, tahun ini BEDA. 
Hafalan tahun ini didukung dengan audio visual yang mumpuni untuk mempermudah proses hafalan ala metode Kauny ini. Insya Allah menggunakan 'fun theory' tapi tetap syar'i. 
Memang cuma 2 hari tapi 'full schedule'. Meski ada target hafalan, peserta juga akan mendapatkan materi lain untuk pemahaman surah Al Kahfi. Ada juga games untuk memudahkan proses hafalan dengan menggunakan flash card khusus, makanya workshop menghafal ini cocok dari anak-anak, sampai dewasa. 
Tim kami tak hanya digawangi oleh Majelis Al Kahfi, ibu-ibu yang sudah duluan menghafal Al kahfi, juga ada para profesional lulusan universitas dan pesantren ternama.
Kami sebetulnya hanya kumpulan orang fakir ilmu yang masih akan terus belajar sampai mati, sambil mentransfer sedikit ilmu kami. Kala…

Flashback: Ayam Mas Koni


Catatan harian bertanggal 13 Juli 2017:

Sehari menjelang Jumat, biasanya saya sudah heboh berbelanja sayur dan lauk untuk di olah di hari Jumat berkah. Mas Koni, tukang sayur langganan saya pun sudah hafal dengan kebiasaan saya ini. Bahkan terkadang dia yang merancang apa yang akan dimasak dan buah apa yang cocok.

Pagi ini, Mas Koni datang sambil membawa pesanan saya. Rencananya esok saya mau memasak soto ceker dan pelengkapnya untuk makan siang anak-anak.

Selesai menyiapkan pesanan saya, Mas Koni mengambil salah satu ayam segarnya yang paling besar. Dia bilang, "Bu saya titip ya buat anak-anak"

"Serius nih?" kata saya membelalak. Meski hampir setiap Kamis saya berbelanja keperluan Jumat Berkah, Mas Koni selalu mendiskon harga, tapi baru kali ini Mas Koni menitipkan ayamnya untuk saya olah.

"Iya bu.... Saya juga mau sedekah bu...".

Saya tersenyum, "Alhamdulillah... Terima Kasih Mas Koni.... Barakallah!"

"Bantu doa ya bu, supaya saya dapat jodoh solehah"

"Aamiin... Insya Allah ya Mas Koni", saya tersenyum.

Lelaki berusia empat puluhan tahun itu tersenyum bungah.

Comments

Popular posts from this blog

Resolusi Tahun 2019

5 Blogger Favorit Saya

Liburan 'Backpacker' Kaum Jetset