Resolusi Tahun 2020

Image
Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di awal tahun 2020. Tahun yang dulu saya pikir sangat 'sophisticated' seperti film The Matrix dan Science Fiction lainnya yang mengumbar kecanggihan tahun 2020. Atau malah awal dari apocalypse dunia.
Ternyata tahun 2020 tidak seheboh bayangan masa kecil saya, dimana dunia sudah sedemikian canggih dan penuh robot. Walau memang lebih canggih untuk beberapa inovasi, tapi ya masih tidak terlalu signifikan. 
"Yang canggih mah canggih. Yang terbelakang ya tetap terbelakang, susah listrik apalagi jaringan internet."
Lalu apa resolusi tahun barumu? Masihkah target-target dunia masuk dalam list?
Al-Qur’an surat al-Anbiyâ’ (21): 35 dan al-Ankabût (29): 57 menyebutkan bahwa semua yang bernyawa akan mati. Bahkan dalam surat al-A’râf (7): 34 ditegaskan bahwa semua umat mempunyai ajal (batas waktu) yang telah ditentukan oleh Allah. Ketika ajal tersebut sudah tiba, maka tidak bisa ditunda ataupun dipercepat barang sesaatpun. Namun demikian, kematian bu…

Flashback: Ayam Mas Koni


Catatan harian bertanggal 13 Juli 2017:

Sehari menjelang Jumat, biasanya saya sudah heboh berbelanja sayur dan lauk untuk di olah di hari Jumat berkah. Mas Koni, tukang sayur langganan saya pun sudah hafal dengan kebiasaan saya ini. Bahkan terkadang dia yang merancang apa yang akan dimasak dan buah apa yang cocok.

Pagi ini, Mas Koni datang sambil membawa pesanan saya. Rencananya esok saya mau memasak soto ceker dan pelengkapnya untuk makan siang anak-anak.

Selesai menyiapkan pesanan saya, Mas Koni mengambil salah satu ayam segarnya yang paling besar. Dia bilang, "Bu saya titip ya buat anak-anak"

"Serius nih?" kata saya membelalak. Meski hampir setiap Kamis saya berbelanja keperluan Jumat Berkah, Mas Koni selalu mendiskon harga, tapi baru kali ini Mas Koni menitipkan ayamnya untuk saya olah.

"Iya bu.... Saya juga mau sedekah bu...".

Saya tersenyum, "Alhamdulillah... Terima Kasih Mas Koni.... Barakallah!"

"Bantu doa ya bu, supaya saya dapat jodoh solehah"

"Aamiin... Insya Allah ya Mas Koni", saya tersenyum.

Lelaki berusia empat puluhan tahun itu tersenyum bungah.

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina