Ketika Hijrah Menjadi Pilihan

Image
Bismillah!
Ceritanya hampir 2 minggu lalu, seorang kolega di sarang elang yang kini sudah berhijrah dan rajin mengirimi saya agenda kajian-kajian sunnah di seluruh penjuru Bintaro, BSD, dan sekitarnya mengirimi saya flyer tentang kajian hijrah yang digelar hasil kerja bareng MT Khoirotunnisa, nge-Fast, dan komunitas yukngaji!
Yang menarik dari kajian ini adalah kita semacam dibantu untuk kembali menemukan hakikat hidup yang sebenarnya sebelum berhijrah. Karena terkadang kita yang terlahir Islam menganggap sepele sebuah hakikat ke-Tauhid-an. Tahu adanya kewajiban shalat lima waktu dan ibadah lainnya, tapi tak pernah paham esensinya. Tahu kalau kita harus datang ke kajian, tapi kadang kita masih tebang pilih syariat, bahkan terkadang 'tidak berani' melangkah terlalu jauh. Tahu kalau tak ada sehelai daun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah, tapi tetap menangis meraung-raung ketika ujian datang. 
Dan di kajian sebanyak 9 kali pertemuan ini mengulas tuntas esensi hijrah, tentang mafa…

Best Friend Forever


Kalau ada seseorang yang bisa saya panggil sahabat. Maka Selvi adalah salah satu yang pantas dipanggil sahabat. 

Dia salah satu yang menemani saya di saat-saat sulit sepanjang 10 tahun belakangan ini. Dia juga yang menemani malam-malam sepi saya. 

Masih ingat saat-saat saya menangis sesenggukan hingga menjelang pagi di kamar saya di lantai 20 apartemen saya waktu itu sambil memandang Jakarta di malam hari. Dia juga yang menemani saat-saat tergalau dalam hidup saya, keluyuran dari pagi sampai larut malam hanya untuk curhat.

Dia juga yang menemani saya saat saya menjalani masa pemulihan selepas kecelakaan. Dia juga yang membesarkan hati saya ketika saya berada di titik nol, dikejar mafia hingga seluruh akun email saya dijebol mata-mata.

Dia juga yang membuat saya tertawa terbahak-bahak ketika seharusnya saya menangis sejadi-jadinya. 

Bersahabat bukan berarti kita selalu damai. Tak jarang kita juga pernah berselisih paham dan tak saling sapa. Namun tak pernah bertahan lama karena kita saling terikat. 

Kapan kita kemana? Semoga kamu baca ini ya... Saya Rindu.

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Resolusi Tahun 2019

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak