Resolusi Tahun 2020

Image
Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di awal tahun 2020. Tahun yang dulu saya pikir sangat 'sophisticated' seperti film The Matrix dan Science Fiction lainnya yang mengumbar kecanggihan tahun 2020. Atau malah awal dari apocalypse dunia.
Ternyata tahun 2020 tidak seheboh bayangan masa kecil saya, dimana dunia sudah sedemikian canggih dan penuh robot. Walau memang lebih canggih untuk beberapa inovasi, tapi ya masih tidak terlalu signifikan. 
"Yang canggih mah canggih. Yang terbelakang ya tetap terbelakang, susah listrik apalagi jaringan internet."
Lalu apa resolusi tahun barumu? Masihkah target-target dunia masuk dalam list?
Al-Qur’an surat al-Anbiyâ’ (21): 35 dan al-Ankabût (29): 57 menyebutkan bahwa semua yang bernyawa akan mati. Bahkan dalam surat al-A’râf (7): 34 ditegaskan bahwa semua umat mempunyai ajal (batas waktu) yang telah ditentukan oleh Allah. Ketika ajal tersebut sudah tiba, maka tidak bisa ditunda ataupun dipercepat barang sesaatpun. Namun demikian, kematian bu…

Best Friend Forever


Kalau ada seseorang yang bisa saya panggil sahabat. Maka Selvi adalah salah satu yang pantas dipanggil sahabat. 

Dia salah satu yang menemani saya di saat-saat sulit sepanjang 10 tahun belakangan ini. Dia juga yang menemani malam-malam sepi saya. 

Masih ingat saat-saat saya menangis sesenggukan hingga menjelang pagi di kamar saya di lantai 20 apartemen saya waktu itu sambil memandang Jakarta di malam hari. Dia juga yang menemani saat-saat tergalau dalam hidup saya, keluyuran dari pagi sampai larut malam hanya untuk curhat.

Dia juga yang menemani saya saat saya menjalani masa pemulihan selepas kecelakaan. Dia juga yang membesarkan hati saya ketika saya berada di titik nol, dikejar mafia hingga seluruh akun email saya dijebol mata-mata.

Dia juga yang membuat saya tertawa terbahak-bahak ketika seharusnya saya menangis sejadi-jadinya. 

Bersahabat bukan berarti kita selalu damai. Tak jarang kita juga pernah berselisih paham dan tak saling sapa. Namun tak pernah bertahan lama karena kita saling terikat. 

Kapan kita kemana? Semoga kamu baca ini ya... Saya Rindu.

Comments

Popular posts from this blog

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

Pecak Timun Betawi