MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

5 Keinginan Saya yang Belum Tercapai


Akhirnya sampai juga di hari ke-24 blog challenge dari Blogger Perempuan Network. Dan menjelang hari-hari terakhir, pertanyaannya sangat sensitif dan bikin baper.

Alhamdulillah di usia saya kini, ada banyak sekali keinginan yang sudah tercapai, bahkan dikasih bonus Allah episode indah yang bahkan belum terbayangkan sebelumnya. Alhamdulillah!

Namun masih ada beberapa keinginan yang belum tercapai hingga di penghujung tahun 2018, yaitu:

1. Ibadah haji dan umrah.
Begitu sibuknya saya dengan dunia, dan karena sedikit kekacauan dengan hidup saya di masa lampau membuat keinginan untuk ibadah haji dan umrah malah terabaikan. Belakangan, keinginan itu kian menguat dan sering bikin baper kalau ingat sudah setua ini belum ibadah ke tanah suci.

Kalau ibadah haji mungkin sedikit mustahil untuk diwujudkan segera. Mengingat haji reguler sekarang butuh waktu tunggu 10 tahun. Ala makjang! Lama nian....

Hal yang paling masuk akal adalah ibadah umrah. Alhamdulillah, Allah sudah memberikan titik terang. Tahun 2019 nanti saya akan lebih banyak punya kesempatan untuk umrah. Insya Allah, akan saya pergunakan baik-baik kesempatan itu. Tidak lagi maju-mundur karena beragam alasan. Nah, sekarang tinggal cari uang tambahan untuk paket umrah bersama keluarga. Sesekali ibadah bareng keluarga di tanah suci. Allahumma amiin!

2. Buku saya 'mejeng' lagi di Gramedia dan toko-toko buku besar.
Entah mengapa, saya tetiba sering kehabisan waktu untuk menulis buku secara konsisten. Ide-ide berloncatan tetapi waktunya yang terbatas. Dan yah menulis buku butuh konsistensi. Sejak buku terakhir saya "Haru Biru Si Ibu Baru" mejeng di toko-toko buku besar memang belum ada lagi karya yang mejeng di sana. 

Terakhir kali menulis agak panjang ya itu novel Angin Rindu, yang sekarang saya pasang di wattpad https://www.wattpad.com/story/165654181-angin-rindu-completed 

Novel setebal lebih dari 500 halaman itu semacam catatan harian saya ketika saya berada di kampung Sukabakti. Sengaja saya pasang di wattpad biar bisa dibaca gratis dahulu, dan inline dengan blog saya ini.

Ada rencana sih menyelesaikan draft novel yang sudah terbengkalai bertahun-tahun biar segera mewujudkan mimpi, buku saya mejeng di toko-toko buku kenamaan. Aamiin.

3. Rumah idaman.
Belum kesampaian juga punya rumah yang sesuai impian saya. Inginnya rumah dengan desain unik yang pernah saya rancang sejak bertahun lalu. Dan tentu saja, Insya Allah rumah idaman yang meminimalisir riba, tidak perlu mencicil.

4. Bisa mengendarai mobil lagi.
Dahulu sebelum saya mengalami kecelakaan parah, yang membuat tangan saya terlindas mobil karena ojek yang saya tumpangi disenggol mobil yang juga melindas saya. Saya pernah mahir mengendarai mobil. Setelah kejadian itu saya lupa ingatan. 

Terakhir kali menjajal menyetir lagi sekitar 5 tahun lalu, langsung keringat dingin saat tak sengaja ada motor yang menyalip. Saya takut sekali kalau si pengendara motor bakal celaka seperti saya dahulu. Nah parahnya saya sempat hampir celaka juga karena banting stir menghindari motor yang jalan zig zag tanpa lampu sen. Mobil saya malah menabrak pohon. Haduh...

Sampai sekarang bergantung pada supir. Kalau naik ojek mesti bilang ke si abang supaya super hati-hati. Kalau drivernya mahram saya sih pasti saya pegangan kencang banget. Masih takut dan trauma.

5. Punya anak perempuan yang lucu.
Sudah lama ingin punya teman kompak di rumah. Anak perempuan yang lucu yang bisa dipakaikan hijab. 

Alhamdulillah belum berjodoh. Insya Allah suatu hari nanti dikasih kesempatan punya keluarga sakinah-mawaddah-warrahmah lengkap dengan anak perempuan. Aamiin.

Comments

  1. Duuu sy bayangin cerita kecelakaannya ngeri mba.. Tp smg trauma nyetirny sgr berlalu ya mba.. Biar bisa nyetir lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...tapi mbak sejak ada Gocar kok saya jadi semakin males mengumpulkan keberanian. hahahahha. Salam kenal...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial