MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

10 Blog Favorit untuk Blog Walking




Akhirnya sampai di hari ke-16 #BPN30DayBlogChallenge2018. Hari ini temanya 10 blog favorit untuk tujuan blog walking. Ini sungguh salah satu pertanyaan yang sulit.

Selain 5 blogger favorit yang tempo hari pernah saya balas. Selebihnya saya lebih sering blogwalking dari link yang kebetulan saya lihat dan artikelnya bagus. Atau kunjungan balasan kepada para blogger yang berkunjung ke lapak saya. 

Memilah-milah dari sekian banyak blog bagus adalah cukup sulit bagi saya. Sepertinya kali ini saya akan membahas 10 blog para dedengkot Blogger Perempuan Network.


1. https://shintaries.com
Ini dia co-founder Blogger Perempuan Network (BPN). Ibu dua anak yang hobi traveling ini sebenarnya sudah mulai nge-blog dari tahun 2005, namun baru nge-blog secara profesional sejak tahun 2012.

Kalau dilihat dari tampilan dan isi blog. Sudah jelas, ibu Shinta ini memang blogger professional. Ia juga salah stau yang membesarkan BPN. 

Blog-nya berisi catatan hariannya yang 'gado-gado'. Tentang jalan-jalannya, anak-anaknya, review produk dan lain-lain yang 'perempuan' banget.










2. https://almazia.co
Co-founder BPN yang lain adalah Alma. Mantan marketer alat kesehatan ini banting stir jadi blogger profesional yang juga desain grafis.

Isi blog-nya banyak tentang ilmu nge-blog dan desain, selain tentang gaya hidup dan jalan-jalan.

3. https://travellumy.com
Sesuai namanya, blog ini memang blog jalan-jalan. Isinya catatan perjalanan Dyane Dorothy. Ia tak hanya menulis soal kuliner, hotel, dan hal-hal seru yang ditemui di jalan. Dyane pun mengangkat etnik Indonesia terutama budaya Jawa.


4. http://www.alaikaabdullah.com
Ini dia community relation yang suka meng-update Facebook BPN. Secara garis besar isinya adalah keseharian mbak Alaika. Tapi banyak juga review produk yang cukup obyektif menurut saya.

Cerita yang paling seru tentang Dijah yang memergoki pasangan muda ML di toilet rumah makan. Waduh?!?


5. https://desyyusnita.com
Pemilik blog ini mamah muda. Isi blognya lebih banyak tentang parenting, review service atau produk untuk anak. Walaupun fashion dan beauty juga mewarnai blog ini. 


6. https://nunikutami.com
Penulis 'papan atas' yang sudah melahirkan lebih dari 50 buku, ratusan artikel dan cerpen di berbagai media baik online maupun offline. Sering dipanggil jadi trainer kepenulisan. Jagoan internet marketing.

Isi blognya lebih banyak tentang keseharian, beauty & fashion juga parenting.


7. http://putrikpm.com
Seorang Social Media Specialist di perusahaan yang bergerak di bidang hospitality di Jakarta. Seorang lifestyle blogger juga. Isi postingannya memang menyasar perempuan berusia 17-35 tahun, terutama buat mereka yang butuh info review produk kosmetika.



8. https://www.novariany.com
Lajang Bogor yang hobi menulis, penyuka warna biru garis keras dan karakter doraemon ini termasuk professional blogger yang hobi wira-wiri demi mendapatkan 'berita' untuk blog-nya. Makanya kalau dilihat isi blog-nya mirip media online, dari liputan seminar, sampai review produk. Curhatannya tidak sebanyak blog saya yang banyak galaunya. hahahha


9. http://www.aprijanti.com

Mbak Aprijanti ini juga hobi mereview produk kosmetika. Selain topik jalan-jalan dan wisata kuliner. Mbak Aprijanti juga suka membagikan tips hubungan. Termasuk cara mengajak mantan balikan.

10. http://www.ivegotago.com
Pemilik blog ini ternyata satu almamater dengan saya, Institut Pertanian Bogor. Tetapi beda angkatan jauh. Ini sekaligus menegaskan bahwa IPB memang cocok digelari Institut Publisistik Bogor.

Saya suka blog ini karena ulasannya tentang traveling. Mengingat traveling adalah salah satu obsesi saya yang terpendam. Dan hasil jepretan fotonya bagus-bagus.

Nah...ini dia 10 blog yang suka saya sambangin selain blog-blog kamu yang suka berkunjung kesini. Terima kasih ya sudah berkunjung....

Comments

  1. Mba Shinta dan mba Al familier deh, mba Al banyak banget ya blog nya.
    Keren banget mah beliau :)

    Yang lain juga keren2, mau saya kunjungi juga ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya mereka jadi 'dedengkot' BPN ya....

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial