MENUNGGU

Image
  Semua orang pasti pernah menunggu. Menanti kepastian dengan harap-harap cemas sepertinya menjadi bagian dari episode hidup semua orang. Dari hal sepele, menunggu bus di halte bus, menunggu teman di tempat janjian yang sudah disepakati tetapi hingga sejam setelah waktu janjian dia belum datang juga. Atau menanti kepastian kapan surat lamaran kerja kita akan direspon oleh perusahaan yang diincar. Atau bahkan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba. Saat menunggu, level kesabaran kita pun diuji. Dan saya yakin Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kesabaran. Ada hamba-Nya yang cuma diuji kesabarannya sekedar menunggu angkot, taksi, atau pesawat terbang. Ada yang diuji kesabarannya saat menanti tanggal gajian datang padahal beras sudah habis. Ada juga yang diuji dengan seberapa sabar dia tabah menanti kekasih yang terpisah ribuan mil dalam jangka waktu tertentu. Ada juga yang diuji dengan kesabaran menanti jodoh yang tak kunjung tiba. Padahal teman-teman sebaya satu persatu sudah

6 Akibat Malas Mandi


Adakah di antara Anda yang seperti saya? Malas bergegas untuk mandi ketika hari libur tiba tetapi tidak punya agenda. Kalau ada, mari kita bergandengan tangan.

Hari libur adalah hari di mana saya dan Anda punya hak untuk bisa gegoleran seharian di rumah. Karena itu satu-satunya hari kita tak perlu 'jaim', tampil sempurna di hadapan bos, klien, teman kantor, dosen, atau teman kampus. Nah, karena tidak harus tampil di depan orang lain itulah, ada rasa 'males' untuk sekedar bangun pagi dan membersihkan badan. Mendadak kegiatan mandi yang rutin dilakukan setiap pagi di hari kerja menjadi tidak masuk prioritas. 

Kelar shalat subuh dan tilawah sebentar, biasanya saya langsung tarik selimut siap melanjutkan mimpi. Bangun tidur biasanya tidak langsung ambil handuk dan bergegas ke kamar mandi. Tetapi langsung cari makanan untuk sarapan. Sarapan pun diperlambat sambil buka laptop, cek hape, dan terkadang malah jadi nonton youtube. Kelar makan, beberes rumah, dan balik ke ranjang.

Biasanya ritual mandi baru terlaksana jam 11-an menjelang shalat zhuhur. Atau tetiba ada telepon dan pesan penting bahwa saya harus bertemu seseorang untuk suatu urusan. Langsung lompat dari ranjang dan bergegas mandi. 

Menurut saya, tidak apa sesekali malas mandi di hari libur sebagai bentuk penghargaan setelah lima hari bangun dan mandi pagi sekali sebelum beraktifitas. Tetapi hati-hati kalau Anda terus-terusan males mandi. Sudah pasti Anda bakal:

1. Bau badan
Saat beraktivitas terutama di luar ruangan, tubuh akan mengeluarkan kurang lebih 2 liter keringat seteiap harinya.


Nah, kini Anda bayangkan jika  malas membersihkan badan. Hal ini memberikan kesempatan bakteri untuk berkembang biak dan menyebabkan bau badan.


2. Gatal-gatal.
kondisi tubuh yang lembap dapat membuat berkembang biak dengan pesat dan menyebabkan rasa gatal pada tubuh.

3. Penyakit kulit.
Bukan cuma gatal-gatal dan bau badan, malas mandi juga bisa mengakibatkan gangguan kulit seperti eksema. Penyakit ini berupa lepuhan pada kulit dan jika pecah akan mengeluarkan cairan.

4. Penyakitan.
Jika kita malas mandi akan membuat tubuh mudah terserang kuman dan menimbulkan penyakit.

5. Stress.
Mandi memberikan sensasi menenangkan. Apalagi jika aroma sampo dan sabun yang kamu pakai memiliki kandungan alami aromaterapi.

6. Peredaran darah tidak lancar.
Mandi dapat membuat otot-otot yang tegang menjadi rileks sehingga mengurangi pegal-pegal pada tubuh karena peredaran darah jadi lancar.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sirplus, Solusi Minum Obat Puyer untuk Anak

'Excellent Services' ala Rumah Sakit Hermina

Hijab Syar'i Tak Perlu Tutorial